JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Kasus Arisan Online, Hati-hati Jadi Pengepul Bisa Dikejar Member dan Berakhir di Penjara Loh

Arisan online
Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto (kanan) menginterogasi pelaku penusukan. Joglosemarnews.com/Aris Arianto

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ini peringatan bagi yang mengikuti arisan online maupun berminat gabung arisan online yang terindikasi bermasalah. Soalnya jika salah melangkah bisa-bisa berurusan dengan hukum dan berakhir di jeruji penjara.

Seperti pada kasus di Wonogiri berikut ini. Dimana pengepul arisan online dikejar-kejar member lantaran uang belum diberikan.

Pengepul dan suaminya kemudian gantian mengejar pengepul di atasnya atau uplinenya. Naasnya suami pengepul ini gelap mata dan sampai melakukan penusukan terhadap ayah kandung uplinenya.

Endingnya, pelaku penusukan kini meringkuk di tahanan Mapolres Wonogiri. Dia harus mempertanggungjawabkan perbuatannya tersebut.

Baca Juga :  Desember Ceria, Bupati Wonogiri Joko Sutopo Terima Dwija Praja Nugraha, Pemkab Wonogiri Sabet Anugerah Meritokrasi Nilai Tertinggi

Kisah ini layak dijadikan pelajaran berharga. Agar kita terhindar dari kejadian serupa.

Dari sudut pandang pelaku penusukan, dia mengaku selain merasa dibohongi uplinenya, pelaku sendiri mengaku tidak tahan dan sudah kehabisan uang. Lantaran dikejar-kejar oleh member arisan online yang dikumpulkan istrinya

“Istri saya tertipu totalnya Rp 300 juta. Itu duit dari member arisan online dan Rp 50 juta duit pribadi, yang saya gunakan nalangin member,” ungkap pelaku penusukan LK (31) saat diwawancarai wartawan usai konferensi pers di halaman Mapolres Wonogiri, Jumat (1/10/2021).

Baca Juga :  UMK Wonogiri 2023 Naik, Tinggal Nunggu Pengusulan ke Gubernur Jateng

Menurut dia, member arisan online yang disetor uang melalui istrinya sebanyak 38 orang. Nominal arisan itupun bervariasi, ada yang setor Rp 5 juta hingga Rp 10 juta.

Setelah uang terkumpul kemudian disetor kepada PPA (31) warga Kecamatan Girimarto yang juga anak korban penusukan, berinisial W (45). Ia juga menyebutkan, setiap satu member istrinya mendapat keuntungan Rp 50 ribu.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com