JOGLOSEMARNEWS.COM Sport

Konvoi Suporter di Laga Derbi Mataram Persis Solo versus PSIM Yogyakarta, Polisi Amankan Puluhan Sepeda Motor

ebanyak 75 suporter Persis Solo diamankan jajaran kepolisian saat hendak konvoi jelang Derbi Mataram, Selasa (12/10/2021) malam. Mereka langsung diswab antigen. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Jajaran Polresta Solo mengamankan sekitar 47 sepeda motor dalam penindakan aksi konvoi suporter Persis Solo jelang melawan PSIM Yogyakarta, Selasa (13/10/2021).

Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menjelaskan, sebagian besar sepeda motor itu menggunakan knalpot brong.

“Ada sekitar 45 sampai 47 motor yang kita amankan. Semuanya karena menggunakan knalpot brong, sudah diamankan jajaran lantas dan pemilik sudah diberi sanksi tilang,” ujar Ade saat dihubungi JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (13/10/2021).

Baca Juga :  Selama PPKM, Kasus Kecelakaan di Solo Turun Signifikan, Ini Data Lengkapnya!

Disinggung terkait evaluasi pengamanan laga derbi Mataram yang mempertemukan Persis Solo dan PSIM Yogjakarta, Ade mengatakan secara umum pengamanan berjalan lancar. Sebagian besar suporter paham dengan himbauan petugas untuk mendukung kesebelasaan kebanggan mereka masing-masing dari rumah.

Advertisement
Baca Juga :  Ratusan Suporter Diamankan Saat Derbi Mataram, Kapolresta Solo Tegaskan Tak Ada yang Ditahan

Namun, lanjut Ade, masih ada oknum suporter yang nekat melalukan euforia berlebih dalam mendukung tim yang berlaga.

“Ada 75 orang suporter kita amankan karena karena hendak melaksanakan konvoi menghantarkarkan Persis Solo dari kawasan Kalitan hingga ke stadion manahan,” ungkapnya.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua