JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Modal Tekun, Pria Asal Tanon Sragen Sukses Ciptakan Mobil Lamborghini Aventador KW dari Honda Accord. Butuh 1 Tahun Lebih, Hasilnya Bikin Kaget

Mobil replika Lamborghini Aventador buatan Supriyanto (kanan atas dan bawah) sangat mirip dengan mobil aslinya (kiri atas). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Seorang pria asal Dukuh Margorejo RT 7, Desa Jono, Kecamatan Tanon, Sragen, Supriyanto menciptakan kreativitas nan mengesankan.

Berawal dari ketekunan, pria pemilik bengkel las itu sukses mendesain mobil mewah jenis Lamborghini Aventador.

Namun Lamborghini ciptaannya tentu saja bukan build-up seperti mobil aslinya yang bernilai hampir Rp 8,7 miliar itu.

Akan tetapi Lamborghini Aventador bikinan Supri adalah replika yang dimodifikasi dari mobil lawas merek Honda Accord tahun 1990.

Advertisement

Meski demikian, sepintas Lamborghini KW ciptaan Supri sangat mirip dengan mobil pabrikan ternama asal Italia itu.

Baca Juga :  Truk Warga Semarang Digerebek Polisi di Sumberlawang Sragen. Angkut 77 Kayu Sono Brid Milik Perhutani, Pemiliknya Langsung Dibui

Saat ditemui JOGLOSEMARNEWS.COM di bengkelnya, Supri mengungkapkan ide memodifikasi Lamborghini itu berawal dari kegemarannya memodifikasi kendaraan bermotor.

Dari keahliannya itu, rupanya membuat salah satu temannya yang merantau, meminta agar dibuatkan mobil ala Lamborghini dari mobil sedan lawasnya Honda Accord tahun 1990.

Permintaan itu kemudian ia sanggupi setelah deal soal harga. Mengingat desain mobil yang ditiru cukup rumit, ia juga mengaku butuh waktu yang tak singkat.

Proyek itu ia mulai dengan mempelajari desain Lamborghini Aventador original type LP-750-4 Superveloce yang akan ditiru.

Baca Juga :  Mantan Ajudan Bupati Sragen HR Bawono Ungkap Kenangan Paling Berkesan. Dari Makan Nasi Bungkus Bareng Hingga Datang Paling Awal Saat Hajatan

Berbekal browsing di internet, ia pelajari setiap detail dan bagian luar mobil kalangan jet set itu.

“Pertama baca-baca dan lihat gambar secara detail dari Lamborghini original. Lalu kita aplikasikan ukuran, bentuk dan kedetailannya. Setelah pas, baru dipotong langsung eksekusi pengerjaan,” paparnya.

Supri menguraikan pengerjaan sudah dimulai sejak satu tahun lalu. Bahan yang digunakan adalah plat gafalis dengan ketebalan 1 milimeter dan holo gafalis juga dari body kids sampai asesoris. Sedangkan untuk interiornya memakai PVC lembaran.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua