JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Kunjungi Grobogan, Ganjar Minta Pemkab Genjot Vaksinasi

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meninjau pelaksanaan Vaksinasi di kabupaten Grobogan, Rabu, 13 Oktober 2021. Istimewa

GROBOGAN, JOGLOSEMARNEWS.COM — Pemerintah terus menggenjot percepatan vaksinasi berbagai daerah di Indonesia. Di Grobogan, Jawa Tengah, capaian vaksinasi masih di bawah 50 persen. Hal ini mendapat perhatian tersendiri dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Menurut catatan, jumlah penduduk Grobogan hampir 1,5 juta jiwa. Namun, sayangnya hal itu tidak dibarengi dengan tingginya jumlah penduduk yang mendapatkan dosis vaksin. Ganjar sendiri secara langsung berkunjung ke Grobogan untuk meninjau proses vaksinasi di sana, hari Rabu, 13 Oktober 2021.

Baca Juga :  Prakiraan Cuaca Jumat, 15 Oktober 2021: Semarang dan Sragen Berpotensi Hujan Ringan, Kota Solo Berawan Sepanjang Hari

“Grobogan ini penduduknya banyak, hampir 1,5 juta jiwa. Namun vaksinasinya masih cukup rendah. Makanya saya ingin memastikan ada percepatan,” ucap Gubernur Jawa Tengah tersebut.

Dalam kunjungan itu Ganjar secara khusus meminta Pemkab daerah untuk mempercepat proses vaksinasi. Dalam sebuah wawancara ia mengaku optimis percepatan vaksinasi di Grobogan bisa segera mencapai target paling tidak 50 persen. Ia melihat masyarakat sebetulnya antusias dan tidak memilih jenis vaksin tertentu.

Advertisement

“Kalau di daerah lain minta Pak saya Sinovac saja. Kalau di Grobogan ini apa saja mau dan bisa terima. Masyarakatnya oke, kasepuhan juga antusias. Maka semangat ini yang harus kita dorong,” jelasnya Ganjar.

Baca Juga :  Cuaca Hari ini Rabu, 20 Oktober 2021: Sebagian Wilayah di Jawa Tengah Diperkirakan Cerah dan Berawan, Solo Raya Berawan Hingga Hujan Ringan!

Kini Pemkab Grobogan telah melakukan beberapa upaya percepatan vaksinasi yakni dengan jemput bola ke desa-desa, mulai balai desa hingga puskesmas-puskesmas. Dengan begitu, langkah ini akan lebih efektif. Hal ini mendapat apresiasi tersendiri dari Ganjar.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua