JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Lewat PATRIOT, Grab dan OVO Dukung Program Digitalisasi Daerah

Grab dan OVO meluncurkan PATRIOT (Program Akselerasi Transaksi Online Pemerintah) untuk mendukung Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) yang dicanangkan pemerintah RI. Peluncuran digelar di Balai Tawang Arum, Balaikota Solo, Kamis (21/10/2021). Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Grab dan OVO meluncurkan PATRIOT (Program Akselerasi Transaksi Online Pemerintah) untuk mendukung Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) yang dicanangkan pemerintah RI. Peluncuran digelar di Balai Tawang Arum, Balaikota Solo, Kamis (21/10/2021).

Pemilihan Kota Solo sebagai lokasi peluncuran PATRIOT karena Solo menempati peringkat tujuh nasional dalam Indeks Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (IETPD) yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia.

Dalam hal ini, Grab OVO PATRIOT berkomitmen mendorong percepatan dan perluasan digitalisasi daerah melalui tiga elemen besar, yaitu digitalisasi pasar untuk memudahkan pedagang dalam menjalankan usaha, Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETP) untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), dan mendukung Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP).

Baca Juga :  Pendaftaran Calon Ketua Perbakin Solo Dibuka, Berikut Persyarat Lengkapnya

Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka menyambut baik inisiatif pembayaran secara cashless karena tidak hanya memudahkan penjual dan pembeli, tetapi juga bagi para kepala dinas. Pencapaian pemerintah menjadi meningkat.

“Sudah ada 44 pasar tradisional yang kami siapkan untuk on boarding termasuk diantaranya Pasar Legi dan Purwasari. Kami akan melakukan edukasi terhadap penjual dan juga pembeli agar terbiasa dengan situasi sekarang. Pandemi memaksa kita sebagai pembeli dan penjual untuk lebih melek digital. Mari kita beri dukungan untuk para UMKM di Indonesia,” urainya.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua