JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Pemkot Solo Sediakan Layanan Vaksinasi Spesial, Masyarakat Bisa Pilih Vaksin Sore atau Malam, Ini Jadwal Lengkapnya

Pemkot Solo menyediakan layanan vaksin Covid-19 pada sore dan malam hari, Foto: Dinkes Solo
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 pada umumnya digelar pada saat jam kerja. Niat vaksinasi beberapa masyarakat pun turut terkendala akibat jam kerja tersebut.

Namun sekarang, masyarakat tak perlu risau lagi. Kini, pemerintah kota (pemkot) Solo melalui Dinas
kesehatan (Dinkes) meluncurkan program baru bagi masyarakat yang terhalang jam kerja demi mendapatkan vaksin Covid-19. Program tersebut termasuk spesial karena layanan vaksinasi digelar di sore dan malam hari.

Persyaratan layanan ini masih sama dengan syarat vaksinasi Covid-19 pada umumnya. Masyarakat cukup membawa E-KTP Kota Surakarta atau surat keterangan dari RT/RW.

Baca Juga :  Sedang Merebak, Seorang Warga Kadipiro Solo Meninggal karena Leptospirosis

Surat keterangan hanya diperuntukkan bagi warga yang berdomisili di Surakarta lebih dari 6 bulan, namun masih ber-KTP luar kota. Surat tersebut dapat menggantikan persyaratan E-KTP Kota Surakarta.

Kriteria calon penerima vaksin yaitu warga berusia 18 tahun ke atas, ibu menyusui, ibu hamil, serta lansia. Kondisi badan yang sehat, tidak menjalani isolasi atau karantina mandiri juga menjadi pertimbangan utama.

Dilansir dari media sosial @dinkessurakarta pada Senin (11/10/2021), inilah jadwal lengkap pelayanan terbaru vaksinasi Covid-19.

– Pelayanan sore hari mulai pukul 13.00 WIB hingga 16.00 WIB di Sentra Vaksinasi (Graha Wisata Niaga). Layanan ini dibuka dari hari Senin s.d. Jumat.

Baca Juga :  Gugatan Ganjar-Mahfud di MK, Anggap Suara Prabowo-Gibran 0 di Semua Daerah, Gibran: Mungkin Pak Ganjar Ngelawak

– Pelayanan malam hari mulai pukul 18.00 WIB – 20.00 WIB di 5 puskesmas rawat inap berikut ini.
1. UPT Puskesmas Pajang (Senin dan Rabu)
2. UPT Puskesmas Banyuanyar (Selasa dan Kamis)
3. UPT Puskesmas Setabelan (Selasa dan Kamis)
4. UPT Puskesmas Sibela (Selasa dan Jumat)
5. UPT Puskesmas Gajahan (Jumat dan Sabtu)

Kabar baik ini dapat dimanfaatkan masyarakat Kota Surakarta untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 dengan jadwal yang lebih fleksibel. Linda Andini Trisnawati.

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com