JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Perhatian, Mulai Besok Buat KTP, KK dan Urus Izin Apapun di Sragen Wajib Tunjukkan Kartu Vaksin

Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Masyarakat yang ingin mengurus pelayanan pemerintahan di Kabupaten Sragen agaknya harus memastikan diri sudah divaksin.

Pasalnya mulai besok, Kamis (21/10/2021), Pemkab bakal mewajibkan semua pengurusan perizinan hingga layanan administrasi kependudukan (Adminduk) untuk menunjukkan kartu vaksin Covid-19.

Penegasan itu disampaikan Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati kepada wartawan di Sragen.

Ia menyampaikan kebijakan kartu vaksin sebagai syarat mendapat pelayanan itu dikarenakan saat ini aplikasi Peduli Lindungi belum sepenuhnya bisa diterapkan di Sragen.

Baca Juga :  Trenyuh Lihat 31 Anak di Sragen Pengidap HIV/AIDS, Bupati: Ada Beasiswa, Yang Bercita-Cita Jadi Dokter Insya Allah Bisa!

Sebagai gantinya, kartu vaksin akan dijadikan untuk bukti bahwa seseorang sudah menjalani vaksinasi.

“Mulai besok sudah bisa diberlakukan. Jadi untuk mendapatkan layanan publik di Sragen, kami syaratkan harus menunjukkan kartu vaksin,” ujarnya Rabu (20/10/2021).

Bupati Yuni menguraikan kebijakan tersebut akan diberlakukan di seluruh layanan publik milik Pemerintah Kabupaten Sragen.

Persyaratan wajib vaksin itu sebenarnya juga berlaku di skala nasional namun dalam bentuk aplikasi Peduli Lindungi.

Baca Juga :  Mimpi Apa Semalam, Warga Karangmalang Sragen Ini Dapat Motor Baru Hanya Modal Datang Divaksin. Siap-Siap Akhir Tahun Ada Motor Gratis Lagi!

Sementara di Sragen aplikasi itu belum bisa diterapkan karena dalam proses pengurusan ke pusat. Ia menyampaikan permohonan pengurusan QR Code aplikasi Peduli Lindungi membutuhkan waktu yang lama.

“Sejak 2 minggu lalu, kami sudah mengajukan permintaan QR Code Aplikasi Peduli Lindungi, tapi hingga kini belum dikeluarkan,” terangnya.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua