JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Persika Karanganyar Kian Taktis, Sembilan Kali Uji Tandang di Jatim dan Jateng Hanya Sekali Kalah

Kesebelasan Persika Karanganyar saat memainkan laga / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Kesebelasan Persika Kabupaten Karanganyar makin taktis dan matang menghadapi dimulainya Liga 3 Jateng.

Terbukti dari sembilan kali uji coba tandang ke Jatim dan Jateng hanya kalah sekali itupun permainannya memuaskan alias kalah hanya karena faktor X yakni faktor di lapangan diluar kendali.

Selebihnya, dari sembilan kali uji tandang tersebut hasilnya empat kali menang dan empat kali seri alias imbang. Padahal ke sembilan kesebelasan yang bertanding dengan Persika tergolong kesebelasan menengah berkualitas.

Bahkan yang terbaru pada laga uji coba terakhir Rabu (14/10/2022) Persika bermain seru dengan PSIS U-18 Semaranga yang mana permainannya sangat berkwalitas.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Persika pun menang 3-2 meski diakhir penutupan dengan Persik Kabupaten Kendal, Jateng Persika bermain sangat sempurna menguasai lapangan meski saat iinjury time kemasukan hingga skor 2-1 Persika menelan kekalahan.

Pelatih Persika Karanganyar Beny Kingkong mengatakan secara kumulatif penilaian dari sembilan kali uji coba di Jatim dan Jateng hasilnya masuk  kategori bagus.

“Yakni main sembilan kali menang empat kali, imbang empat kali dan kalah sekali,” tandasnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM usai menutup laga uji coba dengan Persik Kabupaten Kendal, Kamis (15/10/2021).

Untuk itu tahap selanjutnya jelang H-9 pertandingan resmi Liga 3 Jateng di Magelang pada 24 Oktober 2021 Persika tinggal melakukan evaluasi kecil dan selanjutnya bertolak home base di Magelang selama 10 hari. Pasalnya secara faktual kwalitas permainan Persika siap untuk berlaga resmi mengikuti Liga 3 Jateng.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Beny Kingkong menjelaskan sembilan laga uji tanding itu dilakukan dengan kesebelasan dari Ngawi, Malang, Kediri dari Jatim. Adapun di Jateng bertanding dengan klub asal Semarang, Pemalang, Pekalongan, Magelang dan terakhir di Kabupaten Kendal.

“Hasil empat kali menang empat imbang empat kali dan kalah sekali bagi kami tidak masalah karena mutu pernainannya juga materi pemain serta strategi yang optimal meski semua perlu evaluasi,’ ujarnya. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com