JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Mantan Ajudan Bupati Sragen HR Bawono Ungkap Kenangan Paling Berkesan. Dari Makan Nasi Bungkus Bareng Hingga Datang Paling Awal Saat Hajatan

Sugiran, mantan ajudan almarhum mantan Bupati Sragen HR Bawono saat pulang paling akhir di makam almarhum di Duyungan, Sidoharjo, Sragen. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Meninggalnya Mantan Bupati Sragen, HR Bawono menyisakan kenangan berkesan tak hanya di mata keluarga.

Namun kepergian mantan orang pertama di jajaran Pemkab Sragen periode 1990-2000 itu juga meninggalkan cerita sedih bagi Sugiran.

Mantan ajudan HR Bawono itu bahkan sampai tak tega meninggalkan pusara almarhum saat hari pemakaman.

Ajudan asal Margoasri, Puro, Karangmalang, Sragen, itu bahkan pulang paling akhir saat hari pemakaman almarhum pada 6 Oktober lalu.

Advertisement
Baca Juga :  Juragan Kayu asal Semarang Ditangkap Polisi di Sumberlawang. Terancam 5 Tahun Penjara, Nih Penampakannya!

Kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Sugiran mengungkapkan dirinya memang dekat dengan sosok almarhum karena pernah 10 tahun menjadi ajudannya.

Sugiran. Foto/Wardoyo

Selama dua periode menjadi ajudan, ia mengaku banyak kenangan indah bersama almarhum.

“Bapak itu orangnya sederhana. Pada waktu itu mesti beli makanan nasi bungkus suka di makan bareng- bareng sama kita dan staf-stafnya di kantor,” paparnya.

Baca Juga :  Tantang China di Final, Indonesia Berpeluang Bawa Kembali Piala Thomas ke Tanah Air. China Kalahkan Jepang 3-1

Sugiran menuturkan almarhum memiliki hobi suka berkebun tanam-tanaman. Meski dikenal tegas dan disiplin, sejatinya almarhum sangat sabar.

Sifat itulah yang membuat HR Bawono begitu melekat dan dekat dengan orang di sekelilingnya termasuk kepada ajudan.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua