JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Pertigaan Jalan Lingkar Selatan Boyolali Direhab, Pengguna Jalan Sebaiknya  Hati- hati

Foto: Waskita
   

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM   – Pengendara di jalan Perintis Kemerdekaan atau jalur Lingkar Selatan Boyolali diminta lebih berhati-hati.

Pasalnya,
di tikungan atau tepat di pertigaan antara jalan lingkar selatan  dengan jalan Boyolali -Klaten tersebut,  sedang  ada proyek perbaikan jalan.

Memang, perbaikan jalan hanya sepanjang 25 meter. Namun perbaikan sangat urgen karena lapisan aspal sudah mengelupas.

Akibatnya, kondisi jalan bergelombang dan membahayakan pengguna jalan yang melintas di sana.

Sebelumnya, lapisan aspal jalan dikelupas dengan alat berat Conveyer. Aspal jalan yang telah dikelupas dan menjadi butiran-butiran itu lalu dimasukkan kedalam bak truk dum untuk dibuang ke lain tempat atau untuk mengurug jalan lain.

Baca Juga :  Truk Angkut 5 Ton Telur Terguling di Parit di Sawit, Boyolali. Satu Ton Telur Hancur Lebur

Sejumlah pekerja pun nampak sibuk membersihkan aspal yang tercecer di jalan itu dengan menggunakan sapu. Baru setelah itu, dilakukan pengaspalan jalan hingga jalan kembali mulus seperti sebelumnya.

Agar tak terjadi kemacetan selama proses perbaikan, sejumlah  petugas Satlantas Polres Boyolali pun sibuk mengatur kendaraan yang melintas. Baik kendaraan dari arah Solo menuju Semarang atau dari arah Klaten ke Semarang begitupun sebaliknya.

Ditemui wartawan di lokasi perbaikan jalan, Kasat Lantas Polres Boyolali, AKP Yuli Anggraeni menjelaskan, pihaknya berada di loaksi untuk mengatur arus lalu lintas bersama anggotanya.

Baca Juga :  Tertarik Mendaftar Polisi 2024? Polres Boyolali Masih Buka Pendaftaran Sampai 21 April, Lho!

Pihaknya sengaja tidak melakukan penutupan jalan atau pengalihan arus lalu lintas.

“Kami tidak menutup jalan maupun pengalihan arus kendaraan baik dari arah Klaten atau dari Solo menuju Semarang,” katanya, Rabu (13/10/2021).

Kendaraan yang dari arah Solo masih bisa melintas. Begitu pun dari arah Klaten juga masih ada jalan yang bisa dilintasi.

Pihaknya hanya melakukan rekayasa lalu lintas dengan cara melakukan sistem buka tutup.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk senantiasa berhati-hati dalam berkendara dan selalu mematuhi tata tertib lalu lintas,” tegasnya. Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com