JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Ikuti STQ Nasional di Maluku Utara, Kafilah Jateng Berharap Ganjar Hadir Beri Dukungan Langsung

Perwakilan kafilah Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Jawa Tengah berpamitan secara langsung kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di kediamannya, Selasa (12/10/2021). Istimewa

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.OCM — Perwakilan kafilah Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Jawa Tengah berpamitan secara langsung kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di kediamannya, Selasa (12/10/2021).

Di hadapan Ganjar, selalin meminta doa restu, mereka juga menyampaikan harapan, agar Ganjar bersedia hadir untuk menyemangati mereka pada Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional Maluku Utara nanti.

“Selain sowan dan minta doa restu, kami juga berharap Pak Ganjar bisa hadir langsung ke Sofifi untuk mendukung kami secara langsung,” ujar salah seorang kafilah Jateng.

Baca Juga :  Kredit Lapak Khusus Ibu-ibu Dicetuskan Ganjar, Bunga Setahun Hanya 2 Persen

Ia menuturkan, kedatangan Ganjar secara langsung ke Sofifi akan menjadi dukungan yang sangat berarti bagi mereka.

“Jadi kami harap Pak Gubernur bisa mendampingi kami secara langsung di sana. Ya seperti saat beliau mendampingi secara langsung kawan-kawan atlet di PON Papua. Tentu itu sangat berharga sekali untuk kami,” ujarnya.

Pada STQ Nasional yang digelar mulai 14-23 Oktober 2021 ini, Jateng mengirimkan sebanyak 20 kafilah terbaiknya. Mereka akan bertanding di beberapa cabang, yakni seni baca Al-Qur’an, hafalan Al-Qur’an, tafsir Al-Qur’an dan cabang musabaqah al-hadis.

Baca Juga :  33 Personel Polisi di Semarang Raih Penghargaan, Dari Santuni Pemulung Sampai Ungkap Kasus Kekerasan Anak

“Target kami perbaikan peringkat. Sebelum-sebelumnya Jateng peringkat ke-11. Tahun ini kami berharap peringkatnya naik menjadi lebih baik lagi,” ujar Kakanwil Kemenag Jateng, Musta’in.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua