JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Prakiraan Cuaca Wonogiri Hari ini, Hujan Lebat Diprediksi Turun Pada Sabtu 30 Oktober 2021

Prakiraan cuaca
Hujan lebat. Joglosemarnews.com/Aris Arianto
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Siang hingga malam hari, Sabtu (30/10/2021), cuaca di Jateng pada umumnya berawan. Namun demikian ada perkiraan bisa turun hujan.

Bahkan di sejumlah wilayah Jateng diperkirakan bakal diguyur hujan lebat. Salah satu wilayah tersebut adalah Kabupaten Wonogiri.

Secara umum perkiraan hujan mengguyur tidak merata di sejumlah wilayah di Provinsi Jateng. Intensitasnya pun antara ringan hingga lebat. Bahkan dapat disertai petir hingga angin kencang.

Sementara tinggi gelombang di perairan selatan Jateng diperkirakan bisa mencapai 3,5 meter.

Untuk lebih lengkapnya berikut ada prakiraan cuaca yang dikeluarkan BMKG Stasiun Meteorologi Kelas II Ahmad Yani Semarang hari ini, Kamis (20/5). Prakiraan cuaca diteruskan Kepala Pelaksana BPBD Wonogiri, Bambang Haryanto.

Baca Juga :  Turnamen Bola Voli Putra Manyaran Cup XVI 2024, Diikuti 45 Klub Catat Tanggal Mainnya

Bambang menyebutkan, berdasarkan prakiraan itu, secara umum sebagian wilayah Jateng pada pagi hingga siang berawan. Sementara siang hingga malam ada potensi hujan kategori ringan sampai lebat.

Sebaran hujan bersifat tidak merata. Untuk waktunya bervariasi.

“Secara umum pada pagi sampai siang berawan. Sore sampai awal malam ada potensi turun hujan ringan sampai lebat di wilayah pegunungan tengah, eks Karesidenan Banyumas dan Jateng Timur,” kata dia.

Baca Juga :  Menjaga Kebiasaan Pola Makan Teratur Setelah Ramadhan, Tetap Sehat dan Bugar

Khusus Kabupaten Wonogiri, diperkirakan pula bisa turun hujan lebat. Lantaran itu pihaknya mengingatkan semua pihak waspada ancaman bencana hidrometeorologi. Di antaranya banjir, angin kencang, maupun tanah longsor.

Sedangkan ketinggian gelombang air laut di perairan Jateng utara berkisar 0,2 sampai 0,5 meter. Di perairan Jateng selatan tinggi gelombang diperkirakan lebih tinggi berkisar antara 1,25 hingga 3,5 meter.

“Angin berhembus dari barat laut-selatan. Suhu udara berkisar 23-34 derajat celsius, kelembaban udara sekitar 50-95 %,” ujar dia. Aris

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com