JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Profil 10 Pebulutangkis Tercantik Dunia Sepanjang Masa. Nggak Nyangka, Salah Satunya Ternyata dari Karanganyar Indonesia

Gronya Somerville (atas), Ribka Sugiarto (bawah kiri, Lee So Hee (tengah), Thet Htar Thuzar (kanan). Foto kolase/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Olahraga bulutangkis memang identik dengan gerakan lincah dan menuntut foot work atau kerja langkah nan prima.

Tak heran, olahraga ini memang menuntut fisik prima dan topangan otot yang kuat. Meski demikian, bukan berarti olahraga ini melulu identik dengan atlet berbadan kekar atau berotot kuat.

Di sektor putri, sederet pebulutangkis bahkan memiliki paras rupawan namun tetap lincah di lapangan.

Tak jarang, kecantikan sederet pebulutangkis putri ini kadang justru lebih menonjol dan banyak dikenal dibanding prestasi mereka.

Nah JOGLOSEMARNEWS.COM merangkum 10 atlet bulutangkis putri yang memiliki paras cantik sepanjang masa. Siapa saja mereka?

1. Gronya Somerville (Australia)

Atlet bulutangkis asal Australia ini patut dijuluki sebagai bidadarinya olahraga bulutangkis dunia. Kecantikan pemain kelahiran 10 Mei 1995 itu tak diragukan lagi.

Gronya Somerville. Foto/Instagram

Namanya banyak dikenal di kalangan jagat pecinta bulutangkis karena kecantikannya yang lebih mirip artis ketimbang atlet.

Paras aduhai ditopang kulit bersih dan tinggi semampai, membuat Gronya barangkali lebih pas sebagai model. Acapkali mengikuti turnamen, Gronya selalu menjadi sorotan lebih karena paras cantiknya.

Namun jangan salah, pemain negeri kanguru ini juga punya prestasi tak jelek-jelek amat.

Berpasangan dengan Setyana Maphasa, pemain berdarah Indonesia, Gronya kerap tampil di beberapa kejuaraan di berbagai benua.

Baca Juga :  Sopir Truk Meninggal di Hotel Karangpandan Usai Bongkar Madu di Tawangmangu

2. Ashwini Ponnappa (India)

Lahir di Bengaluru, India 18 September 1988, Ashwini Ponappa menjadi salah satu tulang punggung bulutangkis putri India.

Spesialis ganda putri dan campuran ini selain dikenal punya smash keras, juga memiliki paras nan cantik. Kecantikan alami khas putri India membuatnya banyak dikenal oleh netizen pecinta olahraga tepok bulu.

Sejauh ini, Ashwini masih menjadi ganda putri terkuat India bersama pasangannya N Sikky Reddy. Sebelumnya ia berpasangan dengan Jwalla Gutta dan malang melintang mengikuti turnamen level dunia.

Ashwini Ponnappa. Foto/Istimewa

Di ajang Uber Cup 2021 di Denmark, Ashwini menjadi pemimpin sektor ganda putri India berpasangan dengan Sikky Reddy. Sayang India terhenti di 8 besar usai dikalahkan Jepang.

3. Lee So Hee (Korea Selatan)

Bicara pebulutangkis tercantik, nama Lee Soo Her layak masuk daftar. Pemain Korea kelahiran 14 Juni 1994 ini, memiliki paras tak kalah rupawan.

Lee So Hee. Foto/BWF

Wajah putih khas ras kuning dengan mata sipit, pemain bertinggi 171 cm ini memiliki wajah tak kalah cantik dengan artis Korea.

Berbeda dengan pemain cantik lain, Lee So Hee memiliki prestasi secantik wajahnya. Berpasangan dengan beberapa partner, Lee tampil apik dan banyak merebut juara di turnamen super series dunia.

Baca Juga :  Peringati Hari AIDS Sedunia, Bupati Juliyatmono Ingatkan TKI yang Pulang Kampung Wajib Cek Kesehatan

Baik berpasangan dengan seniornya, Chang Ye Na atau pasangan tetapnya Shin Sheung Chan, Lee tetap garang dan beberapa kali meraih gelar juara.

Berpasangan dengan Shin Sheung Chan, Lee pernah menduduki peringkat kedua dunia ganda putri yang menjadi peringkat tertingginya. Di Uber Cup 2021, Lee Soo Hee menjadi ganda pertama Korea dan mengantarkan Korea melaju hingga semifinal sebelum kandas di tangan tim Uber Jepang.

4. Aya Ohori (Jepang)

Pebulutangkis muda asal Jepang, Aya Ohori juga menjadi sorotan pecinta bulutangkis karena memiliki paras cantik.

Berusia 25 tahun pada 2 Oktober 2021 lalu, Aya memiliki wajah rupawan khas Jepang. Memiliki pegangan tangan kiri atau kidal, Aya juga punya prestasi lumayan bagus.

Aya Ohori. Foto/Istimewa

Di piala Uber 2021 di Denmark, Aya juga masuk skuad Uber Jepang dan berhasil menyumbang poin saat melawan tim Uber Indonesia.

5. Alina Davletova (Rusia)

Deretan atlet bulutangkis tercantik dunia juga datang dari benua Eropa. Adalah Alina Davletova, pemain putri kelahiran 17 Juli 1998.

Kelihaian dalam memukul raket Davletova mulai diperlihatkan pada usia sembilan tahun dan menjuarai turnamen Eurasia Bulgaria International 2016 sektor ganda campuran.

Alina Davletova. Foto/Istimewa
Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua