JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Ribuan Warga Antri di Rumah Anggota DPRD Sugiyamto, Berharap Sragen Segera Level 1 dan Pulih dari Pandemi

Warga antri untuk vaksinasi dosis 2 di kediaman anggota DPRD Sugiyamto, di Pilang, Masaran, Minggu (17/10/2021). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 1.000 lebih warga di berbagai desa di Kecamatan Masaran antusias mengikuti vaksinasi dosis 2 yang digelar PDIP di kediaman Bendahara DPC, Sugiyamto di Pilang, Masaran, Minggu (17/10/2021).

Mereka berharap vaksinasi bisa meningkatkan kesehatan sekaligus mempercepat pemulihan kondisi dari pandemi Covid-19.

Ribuan warga itu mengikuti vaksinasi di dua lokasi. Selain di kediaman Sugiyamto, vaksinasi di gelar di balai desa setempat untuk menghindari kerumunan dan penumpukan antrian.

Salah satu peserta, Royan (17) asal Prampalan, Krikilan, Masaran mengaku ikut vaksinasi dosis kedua untuk menuntaskan vaksin dosis pertamanya.

Pelajar SMK Bina Wiyata Sragen itu antusias divaksin karena ingin sehat dan terhindar dari potensi penularan Covid-19. Ia juga berharap dengan semakin banyak yang divaksin, pandemi segera berakhir dan sekolah kembali normal.

Baca Juga :  Polisi Tangkap Pasangan Suami istri Asal Jombang Pelaku Penipuan dan Penggelapan Sejumlah Kendaraan Sepeda Motor di Sragen

“Ini sekolah sudah masuk tapi digilir. Harapan saya dengan semua divaksin, nanti bisa sehat dan sekolah bisa kembali normal. Terimakasih PDIP yang sudah memfasilitasi vaksin ini,” timpal Ivan Dwi Mardiyana (17), peserta lainnya asal Krikilan yang juga pelajar SMK.

Sugiyamto. Foto/Wardoyo

Sementara, Sugiyamto menyampaikan vaksinasi hari ini adalah penyuntikan dosis kedua setelah dua pekan lalu. Total ada lebih dari 1.100 warga yang divaksin di dua lokasi.

Ia mengapresiasi tingginya animo warga untuk ikut vaksin. Program vaksinasi sendiri merupakan inisiatif dari PDIP melalui anggota DPR RI Agustina Wiludjeng Pramestuti.

“Kita diberi fasilitas vaksin dari Mbak Agustina Wiludjeng untuk warga. Tugas dari seluruh kader PDIP mulai fraksi hingga ranting adalah menggiring masyarakat agar mau divaksin. Alhamdulillah antusias warga sangat tinggi,” ujarnya di sela memantau vaksinasi di kediamannya.

Baca Juga :  Geger Mobil Baru Langsung Rusak, Anggota DPRD Tulungagung Juga Mengalami Kerusakan Mobil Usai Mengisi Dexlite di SPBU Sragen

Legislator yang duduk sebagai Ketua Komisi IV DPRD Sragen itu bersyukur saat ini cakupan vaksinasi di Sragen sudah melampaui 70 persen.

Peran serta PDIP melalui vaksinasi gratis ini diharapkan turut mempercepat pencapaian sampai angka 90 persen lebih.

“Harapan kami dengan makin tinggi capaian vaksinasi, bisa mempercepat pemulihan Sragen dari pandemi. Apalagi saat ini beberapa persyaratan menuju level 1 sudah terpenuhi,” imbuhnya.

Meski sudah divaksin, ia berharap masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan. Utamanya memakai masker dan mencegah kerumunan.

“Di masa pandemi ini vaksin dan masker ibarat dua sejoli yang beriringan dan tak bisa dipisahkan. Mudah-mudahan dengan makin banyak warga yang tervaksin, pandemi ini segera berakhir. Harapan saya nggak cuma 70 persen tapi kalau bisa 90 persen warga harus tervaksin,” pungkasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com