JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Satreskrim Polresta Solo Bongkar Sindikat Pemalsuan KTP, Terbongkar Saat Digunakan Pelaku untuk Pengajuan Kredit ke Bank di Solo

Penyidik Satreskrim Polresta Solo menunjukkan barang bukti berupa blangko KK dan KTP kosong. Foto: Seger

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Satreskrim Polresta Solo membongkar sindikat pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan kartu keluarga (KK) palsu.

Dalam kasus itu, polisi mengamankan dua orang, masing-masing wanita berinisial F dan seorang biro pembuat KTP palsu asal Jawa Barat berinisial W.

Kasatreskrim Polresta Solo AKP Djohan Andika didampingi Kanit IV Iptu Iptu Yulianus Dica Ariseno Adi menjelaskan, terbongkarnya kasus itu setelah KTP dan KK palsu tersebut hendak digunakan untuk mengajukan hutang di bank.

Baca Juga :  Prakiraan Cuaca Hari Ini Selasa, 23 November 2021: Magelang Hujan Berpetir, Solo Raya Hujan Ringan

Sang korban berinisial S dan A melaporkan pengajuan hutang oleh seseorang di bank kepada polisi.

“Mereka merupakan bapak dan anak yang melaporkan KTP-nya dipalsukan untuk pengajuan hutang,” kata Djohan mewakili Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, Senin (18/10/2021).

Baca Juga :  Resepsi Milad Muhammadiyah Jateng Dimeriahkan Panggung Teatrikal dengan Tema Penanganan Pandemi Covid-19

Djohan memaparkan, beberapa bulan sebelumnya, korban sempat kehilangan dompet beserta KTP. Tak hanya itu, korban juga sempat menyebarkan info kehilangan di media sosial (medsos) namun tanpa mensensor NIK yang bersangkutan.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua