JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Sejumlah Guru SMPN 8 Surakarta Ikuti Program Guru Merdeka Belajar

Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Untuk membantu guru dan satuan pendidikan memahami konsep guru merdeka belajar, SMP Negeri 8 Surakarta menggelar program Guru Belajar dan Berbagi seri Guru Merdeka Belajar.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala SMP Negeri 8 Surakarta, Triad Suparman, M.Pd menjelaskan, program tersebut juga bermanfaat bagi guru untuk mengembangkan karier serta meningkatkan kompetensi pengembangan diri secara mandiri.

“Program Guru Belajar dan Berbagi seri Guru Merdeka Belajar ini dirancang untuk menjawab persoalan yang dirasakan guru dalam menjalani profesinya sebagai pendidik,” jelas Triad Suparman, seperti dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews.

Sementara melalui rilisnya, Sie Publikasi SMP Negeri 8 Surakarta, Sri Suprapti menjelaskan, bahwa untuk mengikuti bimbingan teknis dalam program tersebut, peserta harus mendaftar melalui laman http://gurubelajar.kemdikbud.go.id.

Baca Juga :  Mahasiswa FEB UNS Ajak Ibu-ibu PKK Desa Gondosuli Tawangmangu Bikin Olahan Wortel

Lebih lanjut, Triad menjelaskan, sekarang ada kecenderungan guru sering memiliki banyak tugas dan tanggung jawab, baik yang terkait dengan pembelajaran maupun administrasi.

Guru malah sering mengikuti banyak pelatihan,  namun tidak semua pelatihan yang diikutinya itu sesuai dengan kebutuhannya.

Baca Juga :  S2 Pendidikan Biologi UNS Gelar Guest Lecture Bersama Universiti Kebangsaan Malaysia

Dampaknya, banyak guru merasa kelelahan dan merasa tidak berkembang kariernya meskipun sudah mengajar bertahun-tahun.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua