JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Selamat! Jateng Boyong Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya Empat Kali Berturut-Turut

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat menerima penghargaan. Foto: Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Pemerintah Provinsi Jawa Tengah berhasil memboyong penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya. Jateng telah empat kali berturut-turut memenangkan reward yang diprakarsai Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ini.

Kabar membanggakan kali ini tentunya lebih spesial. Jateng menjadi yang terbaik berkat mendapatkan penghargaan kategori Mentor, suatu penghargaan tertinggi dalam kategori Anugerah Parahita Ekapraya.

Baca Juga :  Sah! Upah Minimum Provinsi (UMP) Jateng 2022 Naik 0,78 Persen

Penghormatan ini merupakan bentuk apresiasi pemerintah pusat atas komitmen dan peran pemerintah daerah dalam pembangunan sektor perempuan dan anak. Strategi pengarusutamaan gender juga menjadi fokus utamanya.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo turut bersyukur atas pencapaian yang sangat menggembirakan ini. Ganjar mengapresiasi serta mengucapkan selamat pada semua pihak yang telah berusaha semaksimal mungkin demi mewujudkan kesetaraan gender di Jateng.

Baca Juga :  Prakiraan Cuaca Hari ini Minggu, 28 November 2021: Sebagian Wilayah di Jawa Tengah Hujan Ringan, Ini Daftar Lengkapnya

Bagi Ganjar, pengarusutamaan gender memang menjadi fokus utama dalam pemerintah yang dijalankannya.

“Karena selain kodrat, tidak ada satu hal pun yang pantas untuk diperbedakan. Gender bukan penghalang meraih kesuksesan,” ujarnya dikutip dari Portal Resmi Provinsi Jateng, Kamis (14/10/2021).

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua