JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sopir Bus AKAP Menjerit, Organda Sragen Desak Pertamina Penuhi Stok BBM Solar. Ketua: Solar Langka, Ekonomi Bisa Lumpuh!

Ketua Organda Sragen, Eko Sudarsono. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kabupaten Sragen meminta pemerintah dan Pertamina menjamin ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) solar bersubsidi.

Pasalnya jika sampai terjadi kelangkaan maka akan berdampak signifikan terhadap akses transportasi dan pergerakan roda perekonomian.

Hal itu disampaikan Ketua DPC Organda Sragen, Eko Sudarsono menyikapi ramai-ramai kelangkaan solar di beberapa daerah di Soloraya akhir-akhir ini.

Eko mengatakan sejauh ini untuk di Sragen memang belum ada keluhan soal kelangkaan BBM solar.

Baca Juga :  Cegah Banjir dan Longsor, Puluhan Anggota Pemuda Pancasila Sragen Dikerahkan Tanam Ribuan Pohon dan Bagi Bantuan di Gondang

Meski demikian, pihaknya menyampaikan jika sampai terjadi kelangkaan solar, hal itu akan berimbas buruk terhadap banyak sektor.

“Sampai detik ini, kalau dari pengusaha angkutan di Sragen belum ada yang mengeluh tentang kelangkaan BBM khususnya solar. Tapi kami berharap pemerintah melalui Pertamina harus berupaya keras menyediakan BBM utamanya solar bersubsidi. Agar kendaraan jangan sampai mengalami kemacetan atau kekurangan BBM,” paparnya Jumat (22/10/2021).

Baca Juga :  Capek-Capek Kumpulkan Uang Rp 3 Miliar Hasil Jual Warisan, Hati Pak Eko Asal Sragen Langsung Hancur Dengar Keuangan KSP Sejahtera Bersama Ternyata Kolaps

Eko menguraikan BBM solar sangat vital bagi kelangsungan jasa transportasi. Sebab realitanya, mayoritas angkutan barang maupun angkutan penumpang saat ini didominasi oleh kendaraan diesel berbahan bakar solar.

Jika sampai terjadi kelangkaan, maka otomatis akan menghambat kelancaran transportasi utamanya untuk bus AKAP dan angkutan antar kota.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua