JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Tak Ramah Lingkungan, Benarkah BBM Premium Bakal Dihapus? Ini Tanggapan Pertamina

Istimewa

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Informasi mengenai rencana penghapusan bahan bakar minyak (BBM) jenis Premium mulai 24 Oktober 2021 marak beredar di masyarakat.

Informasi yang diterima masyarakat, rencana penghapusan premium tersebut dikatakan merupakan bagian dari program Langit Biru yang dilakukan Pertamina.

Program tersebut dianggap merupakan usaha Pertamina untuk mengedukasi dan mendorong masyarakat untuk menggunakan BBM yang berkualitas lebih baik serta lebih ramah lingkungan, seperti Pertalite dan Pertamax.

Baca Juga :  24 Desember - 2 Januari PPKM Level 3 Diterapkan Serentak, Pemerintah Diminta Waspadai Mobilitas Sebelum Itu

BBM Premium disebut-sebut akan sepenuhnya digantikan dengan Pertalite. Konversi tersebut dikatakan telah dimulai sejak 1 Januari 2021 di wilayah Jawa, Madura, dan Bali. Kemudian selanjutkan akan dilanjutkan ke wilayah-wilayah lainnya.

Akan tetapi, kabar mengenai penghapusan BBM Premium tersebut dibantah oleh PT Pertamina (Persero).

Baca Juga :  Siaga Natal-Tahun Baru, Inilah 6 Amunisi Jokowi untuk Kendalikan Pandemi

Bantahan tersebut disampaikan  langsung oleh Fajriyah Usman selaku Pjs. Senior Vice President Corporate Communications & Investor Relations Pertamina.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua