JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Bedog Art Festival – Ngayogjazz Bulan Depan, Sejumlah Desa di Sleman Mulai Berdandan

tempo.co

SLEMAN, JOGLOSEMARNEWS.COM Menjelang sejumlah agenda pariwisata yang digelar sepanjang Oktober dan November 2021, sejumlah desa wisata di Kabupaten Sleman, DIY mulai berbenah diri.

Pada bulan ini, dua acara yang digelar yaitu Sleman Creative Week dan Bedog Art Festival. Selanjutnya, pada bulan november besok akan digelar konser musik jazz nasional, Ngayogjazz.

Baca Juga :  Apes, Baru Keluar Garasi, Mobil Warga Patuk Ini Langsung Nyungsep ke Ladang

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman Suparmono mengatakan ada lima desa wisata yang mulai mempersiapkan diri guna menyambut agenda pariwisata itu.

“Ada lima desa wisata yang berbenah untuk menyambut agenda pariwisata itu,” kata Suparmono, seperti dikutip dari tempo.co.

Lima desa wisata yang mulai berbenah itu adalah Desa Wisata Dukuh Pandowoharjo, Kecamatan Sleman; Desa Wisata Plosokuning Bangunkerto dan Dusun Tegal Loegood Girikerto di Kecamatan Turi; Dusun Terwilen Margodadi, Kecamatan Seyegan; dan Dusun Sempu Wedomartani di Kecamatan Ngemplak.

Baca Juga :  DIY Targetkan Vaksinasi Tuntas Sebelum Libur Natal dan Tahun Baru

Untuk menyambut wisatawan, akan dipasang seni instalasi oleh Kelompok Sadar Wisata atau Pokdarwis di masing masing desa wisata.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua