JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Terdengar Suara Ledakan di Perempatan Sine Sragen, Satu Petani Lalu Ditemukan Tewas Tergeletak Sambil Nggendong Tangki

Tim Inafis Polres Sragen saat melakukan olah TKP dan mengevakuasi jenazah petani yang tewas kesetrum listrik di persawahan Sine, Sragen, Rabu (6/10/2021). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus penemuan mayat petani di persawahan Sine, Sragen, Rabu (6/10/2021) pagi akhirnya terkuak gamblang.

Petani bernama Ratno (60) asal Kampung Sine RT 1/4, Sine, Sragen itu dipastikan tewas akibat tersengat listrik dari kabel jaringan PLN bertegangan tinggi.

Kabel itu diduga putus dan terjatuh di areal persawahan milik korban yang berada di tepi jalan raya ringroad Utara Sragen tepatnya di barat SMPN 6 Sragen.

Sebelumnya, sempat terjadi ledakan keras kemudian kabel terputus. Diduga kuat, petani malang itu kesetrum saat hendak menyingkirkan kabel yang putus di sawahnya.

Baca Juga :  Penemuan Mayat Mengambang di Katelan Tangen, Posturnya Tinggi Gemuk, Begini Ciri-Ciri Lengkapnya!

Saat ditemukan korban dalam kondisi masih menggendong tangki sprayer untuk menyemprot tanaman padinya.

Data yang dihimpun di Mapolres, korban ditemukan kali pertama pukul 07.30 WIB oleh Dwi Triyanto (50) tukang becak yang mangkal di dekat lokasi kejadian.

Saat sedang mangkal, mendadak ia dikejutkan dengan suara ledakan dari atas kabel Instalasi listrik yang berada di perempatan SMPN 6 tersebut.

Baca Juga :  Nunggak Pajak, Ribuan Kendaraan Pelat Sragen Berpotensi Bisa Kena Tilang. Siap-Siap Pula Ditagih Petugas ke Rumah!

Ternyata ledakan itu berasal dari kabel putus pada Instalasi. Tidak lama kemudian ada pengguna jalan yang mengendarai sepeda motor memberitahukan bahwa ada seseorang yang tergeletak di pinggir sawah.

Setelah dicek ternyata korban sudah tergeletak dipinggir sawahnya dan meninggal dunia. Saat ditemukan, posisinya tergeletak terlentang dan masih menggendong tangki.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua