JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Terus Dukung PTM, Mayoritas Pelajar Yogyakarta Sudah Divaksin

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) RI Nadiem Makarim didampingi Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka saat melakukan kunjungan kerjanya di SMAN 4 Solo tersebut, Senin (13/9/2021). Istimewa
   

YOGYAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Untuk menggiatkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), pemerintah terus mendorong percepatan vaksinasi terutama bagi pelajar.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta, Budi Santosa Asrori mengungkapkan, vaksinasi Covid-19 bagi pelajar hampir menyentuh target secara keseluruhan. Fokus utama tak hanya pada penyuntikan dosis pertama, namun juga dosis kedua.

“Vaksinasi sudah pada angka 90 persen untuk siswa, hampir semuanya divaksin, dosis kedua juga sudah hampir selesai,” ujar Budi dilansir dari Republika, Rabu (20/10/2021).

Pelajar terus ditargetkan sebagai penerima vaksin demi mempercepat proses PTM yang dicanangkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbud). Oleh sebab itu, pemerataan cakupan vaksinasi terus digencarkan.

Baca Juga :  Diduga Hendak Berbuat Kriminal, Remaja Yogya Ini Panik dan Lari Tinggalkan Motor Begitu Saja

Berdasarkan data dari Pemerintah Daerah (Pemda) DIY, secara keseluruhan capaian vaksinasi di seluruh kabupaten/kota sudah di angka 91,41 persen untuk penyuntikan dosis pertama per 20 Oktober 2021. Sementara itu, untuk dosis kedua baru menyentuh angka 67,35 persen.

“Total sasaran vaksinasi di DIY mencapai 2.879.699 orang,” ujar Kepala Bagian Biro Umum Humas dan Protokol Setda DIY, Ditya Nanaryo Aji.

Kota Yogyakarta menduduki posisi tertinggi capaian vaksinasi di mana angkanya sudah melebihi 100 persen. Lalu disusul Kabupaten Kulon Progo yang capaian vaksinasinya masih di angka 88,82 persen.

Baca Juga :  Catat! 5 Kali Kaesang Tegaskan Erina Gudono Tak Maju di Pilkada Sleman 2024

Capaian vaksinasi selanjutnya diraih Kabupaten Sleman di mana tercatat pada angka 84,54 persen. Selanjutnya, Kabupaten Bantul masih di angka 74,67 persen.

“Capaian vaksinasi paling kecil di Kabupaten Gunungkidul sebesar 72,10 persen,” sambungnya.

Pemerintah akan terus berupaya agak vaksisasi Covid-19 khususnya di Jogja dapat terus dimaksimalkan. Oleh karena itu, dukungan dari masyarakat ketika mau disuntik vaksin sangat membantu percepatan penanggulangan pandemi di negeri ini. Linda Andini Trisnawati

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com