JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Ada Ancaman Varian Omicron, Semua PNS di Sragen Diharamkan Libur Cuti Saat Natal Tahun Baru. Bupati: Semua Harus Turun Jaga Jangan Ada Keramaian!”

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Semua PNS di Sragen dilarang untuk libur dan tidak boleh mengambil cuti pada masa libur Natal dan Tahun Baru.

Tidak hanya itu, mereka juga diminta untuk turun menjaga wilayah masing-masing agar tidak terjadi kerumunan.

Hal itu disampaikan Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat memberi sambutan dalam acara penyerahan penghargaan Adiwiyata Kabupaten tahun 2021 di Gedung SMS Sragen, Selasa (30/11/2021).

Ia mengatakan saat ini situasi Covid-19 di Sragen memang sudah mereda. Laju tambahan kasus positif hampir landai, sedang tingkat keterisian pasien Covid-19 di rumah sakit juga sudah kosong.

Baca Juga :  Sah! Universitas Sragen (UNISSRA) Resmi Dibuka, Ada 6 Prodi Unggulan Siap Ciptakan Generasi Cerdas Berakhlak Mulia dan Profesional

Lokasi isolasi terpusat baik di Technopark maupun Kragilan Gemolong juga sudah tidak berpenghuni. Meski demikian, kewaspadaan tetap diminta ditingkatkan.

Pasalnya saat ini adanya gelombang dan varian baru Omicron yang merebak di Afrika menjadi ancaman baru pandemi.

“Kami minta semua tetap waspada,” paparnya.

Khusus untuk PNS, ia meminta semua tetap masuk pada masa libur Natal dan Tahun Baru nanti. Bupati menegaskan tidak ada istilah libur dan cuti.

Baca Juga :  Sambut HUT Sragen Ke 278 Ribuan Anggota Club Motor Bakal Safety Riding Keliling 20 Kecamatan, Berhadiah Sepeda Motor Baru

PNS tidak boleh cuti lagi. Tidak boleh ada libur atau mudik. Semua harus masuk kerja,” ujarnya.

Termasuk saat nanti pemberlakuan PPKM level 3 di libur Nataru, para PNS juga diminta terjun ke lapangan untuk memantau wilayah dan aktivitas masyarakat.

“Para PNS saya minta ikut turun menjaga agar tidak terjadi keramaian kerumunan. Apalagi sekarang ada varian baru dari Afrika, jangan sampai masuk ke Indonesia khususnya di Sragen,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com