JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Kinerja Penganggaran Baik, Kemenko Perekonomian Terima  DIPA 2022 di Istana Merdeka

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto / Istimewa

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Antisipasi dan mitigasi perlu terus dilakukan, termasuk dalam menyusun APBN. Hal itu dilakukan demi  mengendalikan pandemi Covid-19 agar tidak kembali melonjak.

Pasalnya, pandemi yang terkendali dapat memberikan efek positif di sektor kehidupan lainnya, termasuk bidang ekonomi, yakni mampu menggerakkan perekonomian nasional.

Antisipasi dan mitigasi juga penting dilakukan, agar kondisi pandemi tidak sampai mengganggu kesinambungan program reformasi struktural serta program pemulihan ekonomi nasional yang sedang dilakukan.

Baca Juga :  Pemerintah Kembangkan Industri Sektor Kesehatan

Sebagaimana diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan APBN tahun 2022 harus dirancang responsif, antisipatif, fleksibel, selalu berinovasi dan mengantisipasi berbagai perubahan yang terjadi dengan tetap menjaga tata kelola yang baik.

Keseluruhan belanja negara tahun 2022 yang berjumlah sebesar 2.714,2 triliun rupiah juga harus mendorong kebangkitan nasional dan mendukung reformasi struktural.

Dengan telah disahkannya Undang-undang Nomor 6 Tahun 2021 tentang APBN Tahun 2022, Presiden menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun 2022 secara simbolis kepada para Menteri/Pimpinan Lembaga selaku Pengguna Anggaran serta penyerahan Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) kepada para Gubernur di Istana Merdeka, Senin (29/11/2021).

Baca Juga :  Survei WRC: Elektabilitas Airlangga Tertinggi, Posisi Golkar di Puncak

Hadir pula dalam kesempatan itu, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto untuk menerima  DIPA Tahun 2022 secara simbolis.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua