JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Akibat Hujan Angin di Sleman, Pepohonan Bertumbangan Menimpa 4 Orang Hingga Patah Tulang

Warga tertimpa pohon tumbang akibat hujan angin di kawasan Sleman / tempo.co

YOGYAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Hujan angin yang terjadi di kawasan Jalan Teknika Universitas Gadjah Mada (UGM) Sleman, Yogyakarta, pada Kamis (11/11/2021) membawa korban.

Sedikitnya empat orang terluka akibat tertimpa pohon tumbang lantaran dipicu oleh lesus.

“Empat orang dilarikan ke rumah sakit akibat tertimpa pohon itu,” kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sleman, Makwan, Kamis.

Dari empat korban luka itu, tiga di antaranya merupakan orang dewasa berusia 36 sampai 45 tahun, dan satu orang anak kecil usia 9 tahun, yang seluruhnya warga Kabupaten Sleman.

Baca Juga :  Kasus Covid-19 Terus Bermunculan dari Sekolah, Pemda DIY Pertimbangkan Opsi untuk Tutup PTM

“Untuk anak 9 tahun yang jadi korban pohon tumbang ini diketahui cedera kepala ringan dan harus rawat jalan, sekarang sudah pulang dari rumah sakit,” kata dia.

Sedangkan yang terparah sehingga harus rawat inap di rumah sakit adalah ayah dari anak tersebut yang berusia 45 tahun.

Hasil rontgen pria itu mengalami patah tulang costa 9 atau tulang iga belakang. Sedangkan ibu dari anak tersebut yang berusia 36 tahun meski mengalami keluhan kaki nyeri, namun tidak didaftarkan perawatan di Unit Gawat Darurat.

Baca Juga :  Pengeroyokan dengan Pisau Lipat, 4 Pemuda Sleman Ini Diringkus Polisi

Adapun korban lain pohon tumbang itu, yakni perempuan usia 40 tahun, mengalami trauma di lengan, namun hasil rontgen normal dan musti rawat jalan meski sudah pulang dari rumah sakit.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua