JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Alhamdulillah, Jembatan Perbatasan Nambangan Nguter di Selogiri Wonogiri Bakal Dipasangi 3 Lampu Slur

Jembatan nambangan
Jembatan perbatasan Nambangan-Nguter. Joglosemarnews.com/Aris Arianto

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Anda sering melintasi jembatan penghubung perbatasan Nambangan-Nguter namun mengeluhkan gelap lantaran minimnya penerangan, tenang kini ada solusinya.

Dalam waktu dekat di sekitar jembatan yang juga menjadi batas wilayah Wonogiri dengan Sukoharjo tersebut segera diberi lampu penerangan. Dipastikan lampu terpasang pada tahun ini.

Lampu penerangan itu dipasang di wilayah Kabupaten Wonogiri. Pasalnya memang Pemkab Wonogiri yang berencana menyediakannya. Sedikitnya ada tiga titik lampu yang dipasang nantinya.

Baca Juga :  Waduk Pidekso Giriwoyo Wonogiri Bisa Airi Lahan Seluas 41 Hektare di 2 Kecamatan, Pembangunan Saluran Irigasi Telan Anggaran Segini

Lampu atau tepatnya Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) dipasang di sisi selatan jembatan. Untuk diketahui sungai Bengawan Solo yang melintas di bawah jembatan memisahkan dua kabupaten. Sisi utara jembatan atau sungai merupakan wilayah Kabupaten Sukoharjo. Sedangkan sisi selatan masuk Kabupaten Wonogiri.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Wonogiri Waluyo mengatakan pihaknya bakal memasang PJU di sekitar Jembatan Nambangan yang baru-baru ini rampung dibangun dan sudah dilewati pengendara. PJU itu bakal dipasang di jalan kabupaten. Lampu yang digunakan bakal berdaya listrik, bukan jenis solar cell atau tenaga surya.

Baca Juga :  Begini Skenario PTM Full 100 Persen SMA di Wonogiri, Disdik Jateng Rekomendasikan Siswa Dibagi 2 Shift

Dia menjelaskan, lampu itu tidak bisa dipasang di badan jembatan ataupun di pinggir jembatan. Sebab jika hal itu dilakukan maka akan mengubah konstruksi jembatan.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua