JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Luhut Bilang, Angka Kematian Akibat Covid-19 Sudah Jauh Menurun, Seperti Sebelum Pandemi

Luhut Binsar Pandjaitan. Foto/Tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM   Tingkat kematian akibat Covid-19 kini sudah menurun tajam dan hampir menyamai sebelum terjadinya pandemi.

Hal itu diungkapkan oleh  Koordinator PPKM Jawa Bali, Luhut Binsar Pandjaitan. Dia menyampaikan laporan yang diterima dari epidemiolog bahwa tingkat kematian akibat Covid-19 di tanah air sangat menurun.

“Jumlah pemakanan itu sudah sama dengan sebelum pandemi,” kata Luhut yang juga Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi ini dalam konferensi pers virtual, Senin ( 8/11/2021).

Baca Juga :  Menohok, Presiden Sindir Ada Aparat Sowan Pimpinan Ormas yang Sering Bikin Keributan. Polisi Diminta Jangan Gadaikan Wibawa Tapi Bantu Kaum Lemah!

Data ini, kata dia, dirangkum dari laporan yang ada di rumah sakit hingga tempat pemakaman. “Semua menunjukkan angka yang bagus,” kata dia.

Selain itu, Luhut menyebut Reproduction Rate (Rt) atau rata-rata jumlah kasus baru di Indonesia, Jawa, dan Bali saat ini masih berada di bawah angka 1. Untuk Jawa, Rt berada di level 0,93 dan Bali 0,97. Hal ini, kata dia, menunjukkan terkendalinya penanganan pandemi masih terkendali.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua