JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Aliansi Mahasiswa Tuntut Pembubaran Menwa UNS

Aliansi mahasiswa UNS menuntut Menwa UNS dibubarkan. Aspirasi disampaikan lewat aksi yang digelar Senin, (1/11/2021), di halaman kampus UNS Solo, Jawa Tengah. Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Aliansi mahasiswa UNS menuntut Menwa UNS dibubarkan. Aspirasi disampaikan lewat aksi yang digelar Senin, (1/11/2021), di halaman kampus UNS Solo, Jawa Tengah.

Ketua BEM UNS, Zakky Mustofa Zuhad mengatakan, aksi yang digelar aliansi mahasiswa UNS kali ini menuntut agar kampus transparan menghadirkan keadilan dalam kasus Gilang Endi Saputra. Selain itu, mereka juga menuntut tanggung jawab Menwa.

“Karena kedua elemen ini berkaitan dan mereka harus bertanggung jawab atas kematian Gilang. Karena kampus secara birokrasi menghadirkan izin dan ternyata kasus ini tidak hanya terjadi sekali. Berarti ada pembiaran dari tahun ke tahun,” urainya.

Baca Juga :  PDIP dikabarkan  Bakal Merapat ke Prabowo, Begini  Reaksi Gibran

Sedangkan tuntutan ketiga yaitu agar Menwa UNS dibubarkan. Mereka menilai tuntutan tersebut relevan dengan rangkaian peristiwa saat ini.

“Apalagi Menwa ini terbukti melanggar banyak hal mengacu peraturan rektor nomor 26 tahun 2020 tentang organisasi kemahasiswaan UNS. Jelas banyak yang dilanggar,” imbuhnya.

Baca Juga :  Teguh Prakosa, Wakil Gibran Akan Daftar Jadi Calon Walikota Solo, Yakin Partainya Melihat Figur Internal

Selain itu, Zakky mengklaim pihaknya menemukan fakta lain dalam rangkaian peristiwa pelanggaran yang melibatkan Menwa UNS.

“Salah satunya kesaksian dari salah satu mahasiswa anggota Menwa yang menyebutkan kobran meninggal dunia tahun 2013. Kami follow up, menindak lanjuti dan melakukan pertemuan juga. Dan ada temuan juga tahun 2008, kemudian dari laporan warga, saksi menyebutkan ada teriakan, bantingan keras sampai warga sekitar keluar rumah semua,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com