JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Antisipasi Bencana Alam di Wonogiri, ini Penekanan Polres Terhadap Anggotanya Terkait Tanah Longsor Banjir dan Pohon Tumbang

Bencana Alam
Wakapolres Wonogiri Kompol Kamiran didampingi para Kasi memberikan pengarahan kepada Bhabinkamtibmas. Dok. Polres Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM
Wakapolres Wonogiri Kompol Kamiran mengecek bekal peralatan khusus dan kendaraan dinas Bhabinkamtibmas, Senin (8/11/2021).

Selain mengecek kelayakan peralatan khusus dan kendaraan dinas Bhabinkamtibmas, Wakapolres juga memberikan penekanan terhadap perkembangan situasi saat ini. Khususnya terkait masuknya musim penghujan yang mewajibkan peningkatan kewaspadaan terhadap terjadinya bencana alam.

Baca Juga :  HIPMI Wonogiri Targetkan 30 Persen Produk UMKM Terserap di Pasar Ritel, Langkah ini yang Dilakukan

Hal ini wajib dipahami para Bhabinkamtibmas. Mengingat posisi Bhabinkamtibmas yang menjadi ujung tombak wilayah.

“Menjadi petugas Bhabinkamtibmas itu harus peka terhadap situasi di wilayahnya. Apalagi di musim pancaroba ini jangan lupa antisipasi bencal seperti pohon tumbang, tanah longsor dan banjir yang kemungkinan rawan di wilayahnya,” tandas Wakapolres.

Baca Juga :  1 Warga Jadi Korban Longsor Cubluk Kelurahan Giritirto Wonogiri, Begini Kronologinya

Pihaknya juga menegaskan, untuk menunjang tugas dan kinerja, Bhabinkamtibmas wajib membawa peralatan maupun kendaraan. Tentunya baik peralatan maupun kendaraan harus dalam keadaan layak pakai.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua