JOGLOSEMARNEWS.COM Wisata Piknik

Bermain di Pantai Tanpa Khawatir Kulit Gosong, Simak Tips Ini

Situasi pantai di Nusa Penida, Bali terlihat lengang meski sudah dibuka untuk simulasi obyek wisata pada PPKM level 4 untuk Bali akhir pekan kemarin. Foto/Wardoyo

JOGLOSEMARNEWS.COM — Liburan ke pantai ketika pikiran sudah lelah menjadi hal yang menyengkan. Bermain air dan berfoto di tepi pantai menjadi hal yang dinantikan setiap orang. Apalagi jika berkunjung ke pantai dengan keluarga dekat dan sanak saudara, semakin menyenangkan.

Namun, cuaca di pantai seringkali terkesan panas jika kita berkunjung di siang hari. Itulah yang menyebabkan kulit seseorang rusak karena terkena paparan sinar matahari secara langsung.

Tapi tenang, jangan khawatir. Ada beberapa tips untuk melindungi kulit agar terhindar sinar matahari secara lansung ketika berada di pantai dikutip melalui liputan6.com, Minggu (21/11/2021).

1. Wajib Membawa dan Mengoleskan Sunblock: Sebelum berkunjung ke pantai, sebaiknya oleskan sunblock secara merata dibagian kulit agar telindungi dari paparan sinar matahari secara langsung. Lebih baik lagi jika membawa tabur surya. Oleskan secukupnya saja jangan terlalu berlebihan.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua