JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

PDIP Solo Bangun Gedung 4 Lantai Senilai Rp 10 M, Dana Urunan dari Kader

Ketua Panitia Pembangunan sekaligus Anggota DPR RI, Aria Bima melakukan peletakan batu pertama pembangunan Kantor DPC PDIP Solo, Minggu (21/11/2021). Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM PDIP Solo membangun kantor DPC senilai kurang lebih Rp 10 miliar. Pembangunan gedung tersebut rencananya akan dirampungkan dalam waktu sembilan bulan ke depan.

Ketua Panitia pembangunan, Aria Bima mengatakan, sumber anggaran untuk pembangunan gedung yang terletak di Brengosan tersebut dari swadaya seluruh kader PDIP Solo. Selain itu, sejumlah kader PDIP yang menempati kursi legislatif di tingkat provinsi Jawa Tengah juga turut gotong royong memberikan sumbangan untuk pembangunan gedung.

“Anggaran maksimal Rp 10 miliar, nantinya akan diperoleh dengan sisem/gotong royong seluruh kader partai. Melibatkan jajaran masyarakat mulai dari tukang becak sampai pengusaha. Sampai hari ini, kita baru mendapatkan Rp 1,5 miliar dari teman-teman legislatif. Nanti penggalangan dana dan pembangunan akan sejalan,” urainya, Minggu (21/11/2021).

Baca Juga :  Sedang Merebak, Seorang Warga Kadipiro Solo Meninggal karena Leptospirosis

Sementara itu, gedung DPC PDIP Solo tersebut akan dibangun menjadi empat lantai di atas tanah seluas 1000an meter persegi. Nantinya, lantai satu gedung akan digunakan sebagai gedung serbaguna dan dapat digunakan untuk umum.

“Target maksimal sembilan bulan, tapi syukur-syukur bisa selesai enam bulan. Lantai satu nanti akan digunakan sebagai gedung serbaguna dan terbuka untuk umum. Tidak hanya untuk kader saja. Untuk public space,” imbuh Aria.

Baca Juga :  Tak Jadi Pakai Pasir, Pihak Terkait Sepakat Penutup Lahan Alkid dan Alut Keraton Solo Akan Pakai Rumput

Sementara itu, kader PDIP Solo, Gibran Rakabuming Raka mengaku akan turut menyumbang untuk pembangunan gedung DPC PDIP Solo tersebut. Selain itu, dirinya juga akan memaksimalkan piblic space yang akan menjadi bagian kantor.

“Ya pasti menyumbang nanti. Ra sah disebutne piro (tidak usah disebutkan berapa). Yang pasti dengan sistem gotong royong nanti cukuplah. Sebagai kader, nanti saya pasti ikut nyengkuyung, mengisi konten di sini,” tutupnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com