JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Bikin Tetangga Tekor Rp 200 Juta, Esmuni Asal Gesi Dijebloskan ke Bui. Nih Penampakannya!

Tersangka penipuan penggelapan mobil asal Gesi, Sragen saat diamankan di Polsek. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Seorang Pemuda asal Gesi bernama Esmuni Fatah (34) dijebloskan ke bui karena dilaporkan nekat membawa kabur mobil milik tetangganya sendiri.

Pemuda asal Dukuh Sudo RT 12, Desa Blangu, Gesi Sragen itu menggunakan modus berpura-pura menyewa namun kemudian diam-diam menggadaikan mobil yang disewa.

Tersangka dibekuk usai dilaporkan oleh pemilik mobil yang tak lain tetangganya sendiri. Korban diketahui bernama Muhammad Shurya Dhendykia (22) warga Dukuh Ngrawoh RT 4, Desa Pilangsari, Gesi, Sragen.

Baca Juga :  Breaking News: Nenek 80 Tahun di Sidoharjo Sragen Tewas Kesetrum Jebakan Tikus di Sawah Bengkok

Pelaku dilaporkan ke polisi usai menggondol mobil Avanza WD 1612 E milik korban. Data yang dihimpun di Mapolres, pelaku dibekuk usai dilakukan penyelidikan atas laporan korban ke Polsek Gesi pada 29 Oktober 2021 lalu.

Berdasarkan keterangan korban kepada petugas, aksi penipuan penggelapan itu bermula ketika korban didatangi pelaku pada 18 Juli 2021 sekira pukul 08.00 WIB silam.

Saat itu pelaku datang dengan modus hendak menyewa mobil Avanza tersebut. Di hadapan korban, pelaku berdalih akan menyewa untuk dipakai transportasi kerja.

Baca Juga :  Ditakut-takuti Injak Darah Perempuan yang Meninggal, Harjati Malah Masuk Perangkap Komplotan Gendam. Harta Rp 500 juta Habis Dalam Sekejap

Setelah itu terjadi kesepakatan bahwa pelaku menyewa dengan tarif per hari Rp 300.000. Tanpa menaruh curiga, korban kemudian memberikan Mobil Toyota Avansa warna abu-abu metalik tersebut ke tersangka.

Awalnya uang sewa dibayar lancar. Namun sejak 3 September 2021, tersangka mulai bergelagat tak beres. Ia mulai molor dan beralasan ketika ditagih uang sewa.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua