JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Catat, ini Lokasi Tes Perangkat Desa di Kecamatan Batuwarno Wonogiri

Bupati Wonogiri
Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Jekek. Joglosemarnews.com/Aris Arianto

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Sejumlah desa di Kecamatan Batuwarno Wonogiri menggelar pengisian perangkat desa. Terkait itu pihak terkait melaksanakan koordinasi persiapan pelaksanaan seleksi pengisian perangkat desa.

Dalam rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (28/11/2021), rapat koordinasi bertempat di Pendopo Kecamatan Batuwarno, Sabtu (27/11/2021). Kegiatan turut dihadiri Camat Batuwarno Khrisma Eko Sutiyono, Kanit Samapta Ipda Sukamto, Batuud Koramil Batuwarno Peltu Dedy Kurniawan, panitia pembina dan pengawas pengisian perangkat desa Kecamatan Batuwarno, Kepala Desa Ronggojati Sutrisno, Kepala Desa Kudi Bambang Apriyanto, Kepala Desa Batuwarno Djarot Kristiyanto, Kepala Desa Sendangsari Anom Wibowo dan ketua panitia pengisian perangkat desa.

Baca Juga :  Atlet Tenis Asli Wonogiri Amellia Putri Tennizya Vesty Sudah Kantongi 44 Penghargaan dan Medali Sob, Sabet Juara 1 Kejurnas Tenis Yunior Yayuk Basuki

Kasi Tapem Yayan Prihastanto mengatakan lokasi tes perangkat desa di Kecamatan Batuwarno ada 3 tempat. Yaitu SMPN 1 Batuwarno, SMPN 2 Batuwarno dan SMPN 2 Baturetno.

Untuk SMPN 1 Batuwarno akan digunakan oleh calon peserta dari Desa Kudi (11 orang). Untuk SMPN 2 Batuwarno akan digunakan calon peserta dari Desa Ronggojati (12 orang). Sedangkan SMPN 2 Baturetno akan digunakan calon peserta dari Desa Sendangsari (12 orang) dan Desa Batuwarno (16 orang).

Untuk pelaksanaan tes tertulis dengan sistem CBT akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2021 pukul 09.00 Wib.

Baca Juga :  Polisi Sudah Kantongi Identitas Penyelundup Sabu dan Sate Lontong di Lapas Wonogiri

Sementara itu, Batuud memberikan imbauan agar dalam setiap kegiatan tetap memedomani protokol kesehatan. Pihaknya berharap tes seleksi tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar. Sehingga nantinya siapapun yang terpilih dapat membantu tugas masing-masing kepala desa.

Sebagai informasi soal gaji, jabatan kadus, kasi maupun kaur yakni Rp 2.050.000. Sementara Sekdes akan mendapat gaji Rp 2.750.000. Jumlah itu belum termasuk tunjangan di luar gaji yang akan berbeda jumlahnya di setiap desa, sesuai dengan PAD.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua