JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Diresmikan Januari 2022, Gibran Akan Terapkan Aturan Ketat, dan Pertimbangkan Larangan Merokok di Dalam Pasar Legi

Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Foto: Dok
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Proses pembangunan Pasar Legi selesai, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka berencana meresmikannya Januari 2022 mendatang. Ke depan, Gibran akan menerapkan SOP (standar operasional prosedur) lebih ketat di Pasar Legi dengan bangunan barunya.

Hal itu ditekankan Gibran karena sebelumnya Pasar Legi sempat terbakar. Bahkan dirinya berencana untuk menetapkan larangan merokok di kawasan Pasar Legi.

“Mumpung masih baru, nanti kita pengennya SOP lebih tertib. Pedagang tertib, pembeli juga tertib. Kebersihan ditekankan, loading barang juga harus tertib,” paparnya, Selasa (30/11/2021).

Baca Juga :  Kedatangan Pengurus PKS Solo, Fx Rudy: Ini Salah Satu Obat, Ini Tamu Istimewa

Gibran menambahkan, penyerahan kunci lapak kepada para pedagang secara bertahap mulai dilakukan. Dia berharap warga pasar lebih berhati-hati ke depannya untuk mengantisipasi kebakaran.

“Di setiap sudut sudah ada water sprinkler, nanti ditekankan jangan sampai ada kebakaran lagi. Sing ngrokok Yo Ojo sembarangan buang puntung rokok, kita antisipasi dengan water sprinkler. Kalau perlu nanti ada larangan merokok,” imbuhnya.

Baca Juga :  FIX, Golkar Solo Bakal Usung Sekar Tandjung pada Pilkada Solo 2024

Selain itu, Gibran juga berencana untuk mengadakan sistem cashless di Pasar Legi. Dia berharap transaksi cashless dapat dimulai dari sekarang di pasar tersebut.

“Transaksinya juga kita tekankan cashless. Nanti kita adakan alatnya, karena sistem cashless ini harus ada di semua pasar. Tempatnya bagus kok, mudah-mudahan lebih ramai,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com