JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Ganjar Bersama Kemenkeu Cara APBN dan APBD Beri Stimulus Ekonomi di Masa Pandemi

Ganjar Pranowo saat menerima kunjungan dari pihak Kementerian Keuangan, Senin (8/11/2021). Foto: Pemprov Jateng

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kunjungan dari Pemerintah Pusat kembali diterima oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov). Kali ini, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, kedatangan Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Awan Nurmawan Nuh, beserta rombongan Kemenkeu lainnya.

Kunjungan yang bertempat di Kantor Gubernur Jawa Tengah, Senin (8/10/2021) itu membahas seputar tata keuangan pusat dan daerah di tengah problematika pandemi Covid-19. Ganjar bersama pihak Kemenkeu saling menyampaikan inspirasi dan aspirasi.

Pengelolaan APBN dan APBD menjadi pembahasan pertama dalam kunjungan tersebut. Diskusi dikerucutkan mengenai bagaimana APBN dan APBD dapat menstimulus ekonomi selama pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Prakiraan Cuaca Hari Ini Kamis, 2 Desember 2021: Solo Raya Berawan, Magelang dan Semarang Hujan Ringan

“Tadi Irjen Kemenkeu berkunjung untuk memastikan governance kita tetap berjalan. Karena ini masih masa pandemi, bagaimana kita menggunakan keuangan negara dengan benar, bagaimana APBN dan APBD menstimulus ekonomi,” tutur Ganjar sebagaimana dilansir dari jatengprov.go.id, Selasa (9/11/2021).

Ganjar menyebutkan hal selanjutnya yang dibahas adalah masalah apa yang menyangkut konteks governance dan auditing system, serta bagian mana saja yang berpotensi memunculkan problematika.

Baca Juga :  Prakiraan Cuaca BMKG Hari Ini, 8 Desember 2021: Sebagian Wilayah Jawa Tengah di Guyur Hujan Ringan, Kota Solo Kota Lebat!

“Tadi diungkapkan semua bahwa penentuan harga sendiri yang berbeda, dari waktu ke waktu kok berbeda khususnya ketika kita beli peralatan terkait pandemi. Ini yang tadi disampaikan, nanti akan kita tindak lanjuti dan diskusikan lagi. Intinya bagaimana mengamankan uang negara dalam kondisi pandemi seperti ini. Uang yang kita keluarkan harus bisa mendorong ekonomi tumbuh,” jelasnya.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua