JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Hasil Gelar Perkara, Ketua LSM Formas Sragen dan Satu Anggota Resmi Ditetapkan Tersangka OTT Pemerasan. Kades dan Temannya Jadi Saksi

Andang Basuki. Foto/Istimewa

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tim Polres Sragen resmi menetapkan Ketua LSM Forum Masyarakat Sragen (Formas) Andang Basuki dan anggotanya, Sumardi, sebagai tersangka kasus operasi tangkap tangan (OTT) pemerasan terhadap Kades Kecik berinisial SS, Senin (8/11/2021).

Keduanya ditetapkan tersangka atas dugaan pemerasan dengan barang bukti uang senilai Rp 20 juta. Keduanya ditetapkan tersangka dari hasil gelar perkara yang dilakukan Reskrim Polres Sragen, Selasa (9/11/2021).

Baca Juga :  Satu Bos Pengepul Anjing Asal Gemolong Ditangkap di Sukoharjo, Disnakkan Sragen Beri Apresiasi. Sebut Jumlah Pengepul Sudah Drop Separuh Lebih

Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi melalui Kasat Reskrim AKP Lanang Teguh Pambudi mengatakan dari pemeriksaan yang dilakukan sejak kejadian hingga malam hari, tim kemudian melakukan gelar perkara tadi pagi.

Hasil gelar perkara menyimpulkan menaikkan status penanganan kasus itu dari penyelidikan ke penyidikan.

“Sudah kita lakukan gelar perkara dari kasus tertangkap tangan. Resmi naik ke penyidikan, dua orang kita tetapkan tersangka. Yakni oknum dari LSM berinisial AB dan SM,” paparnya ditemui JOGLOSEMARNEWS.COM di ruang kerjanya.

Baca Juga :  Menguak Jalur Maut Sragen-Solo di Ruas Karangmalang Masaran. Sudah Banyak Korban Tewas Terlindas, Warga Desak Lampu Penerangan di Tikungan

Sementara untuk Kades Kecik, berstatus sebagai saksi korban. Sejumlah personel dari tim gabungan Saber Pungli yang ada di lokasi, turut menjadi saksi.

Modus Pemerasan

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua