JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Gara-gara Kecelakaan Maut Beruntun di Sumberlawang, Jalan Solo-Purwodadi Macet Total Belasan Kilometer. Warga Padati Lokasi Kejadian

Warga berusaha mengevakuasi korban di mobil Innova yang tertabrak Bus Rela dalam kecelakaan maut di Kacangan, Sumberlawang, Sragen, Kamis (11/11/2021) pagi. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kecelakaan maut mengerikan di Jalan Raya Solo-Purwodadi tepatnya di depan SD Kacangan, Sumberlawang, Sragen, Kamis (11/11/2021) pagi ini, tak hanya memakan banyak korban.

Insiden tabrakan maut itu juga membuat arus kendaraan di Jalur Solo-Purwodadi dari kedua arah macet total.

Pantauan JOGLOSEMARNEWS.COM di lokasi kejadian, kemacetan terjadi lebih dari 10 kilometer.

Tumpukan kendaraan menghiasi sepanjang jalan utama antar kabupaten itu baik dari arah Solo menuju Purwodadi atau sebaliknya.

“Iya macet total nggak bisa bergerak. Karena memang banyak yang mandeg akibat kecelakaan itu. Ini sementara yang motor nyari jalan kampung. Yang roda empat ya terpaksa masih macet,” ujar Yanto, salah satu warga Sumberlawang ditemui di lokasi kejadian.

Akibat kondisi itu, sejumlah personel kepolisian terpaksa dikerahkan untuk membantu mengatur lalu lintas.

Di sisi lain, polisi dan petugas relawan berbagai unsur juga masih berjibaku melakukan evakuasi dan melakukan olah TKP.

Baca Juga :  Harga Gas LPG 3 Kg di Sragen Naik Ugal Ugalan Per Tabung Tembus Rp 30000 Warga: Sudah Terjadi 1 Minggu Sebelum Lebaran Idul Fitri

Sebanyak enam ambulans itu dikerahkan menyusul banyaknya korban pada insiden mengerikan tersebut. Data sementara dari petugas medis dan kepolisian, korban tewas dipastikan lebih dari dua orang.

Ketua PMI Sragen, dr Ismail mengatakan dari laporan yang masuk, ada enam mobil ambulans yang dikerahkan ke lokasi.

Di antaranya ambulans Assalam Gemolong, Ambulans Ragelo Gemolong, Ambulans Lazizmu Gemolong dan Ambulans MTA Gemolong.

Kemudian mobil Ambulans BMT Insan Mandiri Gemolong dan ELF PMI Sragen.

“Ada enam mobil ambulans yang diterjunkan dari beberapa unsur. Data sementara yang kami terima, yang jelas korban meninggalnya lebih dari satu orang. Sebagian besar luka. Ini masih proses evakuasi,” ujar Ketua PMI Sragen, dr Ismail, Kamis (11/11/2021).

Kecelakaan mengerikan itu melibatkan 4 kendaraan. Yakni Bus Rela jurusan Solo-Purwodadi, dua mobil sedan jenis Innova dan Mobilio serta satu sepeda motor.

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

Informasi yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM , kecelakaan beruntun itu terjadi sekitar pukul 08.00 WIB.

Kecelakaan melibatkan Bus Rela M bernopol AD 7147 QA. Kemudian mobil Kijang Innova K 8835 GC dan mobil
Honda Mobilio AB 1404 UN.

Ada satu sepeda motor juga ikut terlindas Bus Rela. Sepeda motor Scoopy bernopol K 4119 RJ warna merah itu ringsek terlindas roda Bus Rela.

“Kejadiannya melibatkan Bus Rela dan dua mobil Innova dan Mobilio lalu ada motor scoopy juga ringsek terlindas Bus Rela. Saat saya tiba tadi kondisinya sudah ramai, mobil ringsek dan bus terkapar di jalan. Infonya korbannya banyak,” urai Yanto.

Kapolsek Sumberlawang, AKP Fajar Nur Ihsanudin juga tampak berada di lokasi kejadian. Ia belum bisa memberikan keterangan lantaran fokus sementara adalah evakuasi korban.

“Sebentar Mas, saya belum bisa beri keterangan. Korbannya banyak sementara fokus evakuasi dulu,” ujarnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com