JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Curhat Gibran Saat Tinggalkan Mobil Dinasnya di SDN Nusukan Barat, : Tidak Nyamar, Tapi Pada Tidak Kenal Sayaikenal

Mobil dinas walikota Solo ditinggalkan di sekolah sebagai bentuk peringatan kepatuhan prokes. Selasa (9/11/2021). Foto: JSNews/Triawati

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Cerita menarik terselip saat Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka memberikan peringatan pada SDN Nusukan Barat 113 Solo yang tidak taat protokol kesehatan (prokes), Selasa (9/11/2021) kemarin. Gibran mengaku warga sekolah tersebut tidak akan yang mengenali siapa dirinya.

Gibran mengaku tidak melakukan penyamaran saat mendatangi sekolah tersebut. Diketahui, Gibran mendatangi sekolah tersebut karena melihat guru tidak memakai masker saat pembelajaran tatap muka (PTM).

Baca Juga :  Senang Bisa Bertemu Gibran, Mahasiswa Papua Soloraya Beri Hadiah Mahkota Kasuari Khas Papua. Ini Harapannya!

“Nyamar piye, wong sing mbukakne aku gerbang ora ngerti aku sopo, gak pakai masker. Langsung saya tegur, kok gak pakai masker,” tuturnya, Rabu (10/11/2021).

(Menyamar bagaimana, yang membuka pintu gerbang (sekolah) untuk saya saja tidak tahu siapa saya. Dia tidak memakai masker).

Baca Juga :  Prakiraan Cuaca Hari Ini Rabu, 1 Desember 2021: Semarang, Magelang dan Solo Raya Hujan Ringan

Hal sama terjadi saat Gibran masuk ke kawasan sekolah dan mendapati beberapa guru tidak memakai masker juga. Diketahui, Gibran langsung memerintahkan Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo untuk melakukan tes swab pada penghuni sekolah saat itu juga.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua