JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Ini Penampakan Wajah Pencuri HP yang Gerilya dan Bikin Resah di Shoping Pasar Kota Sragen. Sudah 2 Toko Jadi Korban, Simak Ciri-Cirinya!

Sebuah rekaman CCTV yang menunjukkan wajah pelaku terduga pencurian HP di salah satu toko jilbab di Shoping Center Pasar Kota Sragen. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Seorang pria terekam CCTV saat beraksi mencuri handphone (HP) milik pelayan sebuah toko di kompleks Shoping Center Pasar Kota Sragen, Jumat (12/11/2021).

Pelaku terekam beraksi dengan berpura-pura nyamar jadi pembeli. Diduga kuat, pelaku beraksi dengan berkomplot dengan seorang wanita.

Modusnya, saat pelaku wanita pura-pura sibuk memilih barang untuk mengalihkan perhatian pelayan, pelaku pria beraksi dengan menggasak HP milik pelayan.

Aksi komplotan pasutri itu bahkan dilaporkan sudah sering terjadi dalam dua bulan terakhir. Banyak pelayan dan karyawan toko yang mengaku sudah jadi korban.

Karena sudah meresahkan, para korban kemudian nekat mengunggah rekaman CCTV yang menunjukkan aksi pelaku ke group media sosial (medsos) Facebook Kabar Wong Sragen (KWS).

Baca Juga :  Waspada, Nama Kapolres Sragen Dicatut untuk Memeras. Modusnya Telepon Keluarga Tersangka, Minta Rp 100 Juta Langsung Dibebaskan

Postingan video pencurian HP itu diunggah oleh akun Didik Ngabei Projo Kiswandi, Jumat (12/11/2021).

Dalam postingan tersebut, Didik menuliskan “Loloske mas admin
Lur ati² sopo ngerti kenal karo wong iki jupuk hp nang toko hijab shopping 10 nov habis magrib ben keno go pengalaman sedulur kabeh yen deleh hp ojo sak ngon ngon yo,”.

(Loloskan Mas Admin. Lur hati-hati sapa tahu kenal dengan orang ini. Ngambil HP di Toko Hijab shopping 10 November habis magrib. Biar jadi pengalaman sedulur semua agar kalau naruh HP tidak sembarangan).

Postingan itu hingga sore ini sudah menjankau 3439 orang, mendapat 22 jempol dan 14 komentar.

Postingan itu langsung menuai tanggapan dari warganet. Salah satunya akun Andol Siyal “La la la la laaaaa tenan tow tukkkkk…moga cpt tertangkapp pelakunya”.

Baca Juga :  9 Perusda Sragen Disuntik Rp 25 Miliar, Ketua DPRD Beri Pesan Menohok Terkait Kemiskinan. Ketua Komisi II Sebut Bagus

Lalu akun Sukron Makmun ,”Cctv jelas sali, semoga lekas ketangkap”. Di belakangnya ada akun Harsini Lia yang menuliskan ,”sebetulnya tergantung orang nya aja sih kita naruh di tempat kita sendiri ya suka”kita sendiri sebetulnya, yg merasa engak punya itu yg engak malu ko di ambil lain milik nya,”.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun di lapangan lokasi kejadian terjadi di toko Sido Luhur Shopping Sragen kios No 4&5 Sragen kota.

Saat dikonfirmasi JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (12/11/2021), Didik Kiswandi yang ternyata adalah pemilik kios pakaian dan jilbab membenarkan kejadian itu.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua