JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Jadi Solusi Efektif di Tengah Pandemi, Bank Dunia Puji Program Kartu Prakerja

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto / Istimewa

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Di antara sekian upaya pemerintah dalam mengatasi tekanan yang dialami masyarakat, Kartu Prakerja menjadi salah satu program yang dinilai paling berhasil membantu meringankan tekanan yang dialami masyarakat selama pandemi Covid-19.

Sebagaimana diketahui, selama ini, Pemerintah telah meluncurkan berbagai jenis program demi membantu masyarakat lantaran terdampak Covid-19.

Beberapa program tersebut seperti program Bantuan Langsung Tunai (BLT), pemberian sembako gratis, hingga pemotongan biaya dan pajak.

Baca Juga :  Pemerintah Pacu 7 Sektor Industri untuk Mendukung Making 4.0

Fakta bahwa Kartu Prakerja paling banyak diminati, terlihat dari data keluaran Bank Dunia yang menyebut program tersebut memberi pengaruh positif, khususnya terhadap modal usaha, konsumsi rumah tangga dan tabungan masyarakat.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto menyebut, data lembaga internasional tersebut menjadi bukti bahwa rencana kerja pemerintah dalam mengatasi pandemi ini sudah sesuai jalurnya.

“Data tersebut juga menunjukkan bahwa kerja keras dan ragam kebijakan yang kita buat, sedikit banyak  mampu mengatasi tekanan yang dialami masyarakat,” ujar Menko Airlangga, Rabu (10/11/2021) sebagaimana dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews.

Hal tersebut menurut Airlangga yang juga Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), juga menjadi indikator bahwa masyarakat tidak tinggal diam. Stimulus yang diperoleh lewat program tersebut berhasil dimanfaatkan oleh masyarakat.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua