JOGLOSEMARNEWS.COM Sport

Termasuk Soal Anggaran, KONI Solo Bakal Benahi Tata Kelola Keolahragaan

Ketua KONI Surakarta, Lilik Kusnandar. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Semua organisasi yang mengelola cabang olahraga (cabor) memiliki aturan dan regulasi sesuai dengan Undang-undang Sistem Keolahragaan yaitu Undang-undang No 3 Tahun 2005.

Untuk itu, organisasi keolahragaan perlu dirapikan agar ke depan berjalan dengan maksimal sehingga tidak menimbulkan masalah di kemudian hari.

Hal tersebut ditegaskan Ketua KONI Surakarta, Lilik Kusnandar kepada awak media, Selasa (9/11/2021).

Baca Juga :  Kebakaran Jenggot, Menpora Akhirnya Pastikan Ada Bonus untuk Tim Thomas Cup 2020. Tapi Nominalnya Masih Rahasia?

“Posisi KONI sebagai kepanjangan tangan Pemerintah Daerah mempunyai kewajiban untuk membina. Dalam hal ini membina mestinya konsekuensinya ke anggaran karena anggaran tersebut harus dipertanggungjawabkan pada negara,” jelas Lilik dalam rilis yang diterima, Selasa (9/11/2021).

Lilik mengungkapkan, masalah yang mungkin timbul di belakang tersebut akan memberi konsekuensi beruntun yang sangat merugikan organisasi dan cabor.

Baca Juga :  Temukan Penawar, Marcus/Kevin Akhirnya Mampu Kalahkan Lee Yang/Wang Chi Lin di Laga Pembuka BWF World Tour Finals 2021

Lilik menyebut dalam aktivitas organisasi olahraga bila pelaksanaan berorganisasinya sudah sesuai dengan undang-undang tidak akan menimbulkan masalah di kemudian hari.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua