JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Jelang Akhir Tahun, Jumlah Penumpang Bus Masuk Terminal Pilangsari Sragen Mulai Merangkak Naik. Pengelola Lakukan Tes Antigen Acak

Penumpang bus terlihat keluar dari Terminal Pilangsari Sragen. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Memasuki akhir tahun, aktivitas moda transportasi bus dan penumpang di Sragen mulai menunjukkan peningkatan meski tak signifikan.

Mengingat masih pandemi, pengemudi dan penumpang bus pun diimbau tetap menaati protokol kesehatan dan memakai masker.

Kepala Terminal Pilangsari Sragen, Ritadi mengatakan data yang tercatat, sudah ada sedikit kenaikan jumlah armada yang masuk ke terminal dalam sebulan terakhir.

Baca Juga :  Innalillahi, 12.040 Warga Sragen Meninggal Dunia Selama Pandemi. Berikut Rincian Kematian Setiap Bulan, Nomor 15 Paling Ngeri!

Sejak bulan September, jumlah armada bus yang masuk ke terminal Pilangsari rata-rata tercatat sebanyak 100-an bus AKAP dan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP).

Kondisi itu juga berimbas pada jumlah penumpang harian yang mengalami sedikit kenaikan.

“Untuk penumpang ada 100-an orang pada AKAP perhari. Sedangkan AKDP per hari palingan 10 orang. Kalau bus KDP memang masih agak sepi kondisinya,” paparnya ditemui JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (25/11/2021).

Baca Juga :  Terbongkar, 2 Sertifikat Peserta Ranking 1 di Seleksi Perangkat Desa Padas Tanon Ternyata Tak Penuhi Syarat. Yang Satu Hanya Tes 2 Jam, Satunya Sertifikat Mapel di SMA

Rotasi menguraikan Terminal Bus Pilangsari Sragen merupakan terminal tipe B yang bersifat lintasan. Biasanya bus hanya singgah saja.

Terkait masa pandemi, pihaknya sudah melakukan berbagai upaya antisipasi. Di antaranya memasang kode akses cepat Aplikasi PeduliLindungi.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua