JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Peringati Hari Guru, SMPN 8 Surakarta Tayangkan Puisi-puisi Karya Guru

Peringatan Hari Guru di SMP Negeri 8 Surakarta dilakukan dengan sederhana / Istimewa
ย ย ย 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM โ€“ SMP Negeri 8 Surakarta menyelenggarakan syukuran dalam rangka hari guru nasional ke -76 sekaligus HUT Korpri tahun 2021, Kamis (25/11/2021).

Acara inti ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Kepala Sekolah, Triad Suparman, M.Pd yang diserahkan kepada guru tertua, Budhy Iriani, S.Pd disusul guru termuda, Rekyan Pamusthi, S.Pd.

Sebgai bentuk apresiasi terhadap pengabdian para guru, maka acara tersebut dirangkai dengan penayangan dan pembacaan puisi karya para guru.

Baca Juga :  DKV ISI Surakarta Gelar Rakor Bahas Sebaran Mata Kuliah Tahun Ajaran 2024/2025

Sekadar diketahui, untuk karya puisi ini, Kepala Sekolah, Triad Suparman telah memberikan contoh dengan menerbitkan antologi puisi karya sendiri dalam sebuah buku berjudul โ€œLaba-laba Membangun Istanaโ€ yang diterbitkan penerbit Surya Pustaka Ilmu.

โ€œPuisi-puisi karya guru itu nanti rencananya akan diterbitkan dalam sebuah buku, menyusul karya Bapak Kepala Sekolah,โ€ jelas Sie Publikasi, Sri Suprapti dalam rilisnya ke Joglosemarnews.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah, Triad Suparman menyampaikan bahwa makna hari guru erat hubungannya dengan sejarah.

Baca Juga :  Siswa Siswi Kelas 4 SDIT Nur Hidayah Surakarta Ikuti Halal Bi Halal dan Sungkeman

โ€œLahirnya PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia ) 25 November 1945, setelah 100 hari proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan cikal bakal organisasi PGRI,โ€ ujarnya.

Dengan demikian, ujar Triad, hari guru mempunyai makna sebagai bentuk penghormatan kepada guru atas jasa-jasa yang telah dilakukan selama mereka mengajar. Suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com