JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Juragan Anjing Asal Sragen Digerebek Kapolres AKBP Wahyu. Ditangkap Saat Bawa Puluhan Anjing Liar untuk Diperdagangkan

Bos anjing asal Gemolong, Sragen, GTS saat diamankan Polres Sukoharjo dalam kasus perdagangan anjing liar di Kartasura, Sukoharjo, Kamis (25/11/2021). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Seorang warga Gemolong, Sragen berinisial GTS (40) digerebek dan ditangkap polisi di Sukoharjo.

Pasalnya, pria itu diduga menjadi pelaku perdagangan anjing liar untuk konsumsi. GTS dibekuk melalui penggerebekan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan.

Penggerebekan dilakukan tim Polres Sukoharjo usai berkoordinasi sama dengan Komunitas Dog Meat Free Indonesia (DMFI) terkait jaringan perdagangan anjing untuk konsumsi.

Baca Juga :  12 Kanit Binmas di Sukoharjo Dapat Penghargaan dari AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Simak Daftar Lengkap dan Prestasinya!

Sebanyak 53 ekor anjing berhasil diselamatkan dari sebuah tempat pengepul di wilayah Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo.

Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan, dari operasi penggerebekan ini, polisi mengamankan GTS (40), seorang warga Kecamatan Gemolong, Kabupaten Sragen.

Pelaku ditangkap saat mengirimkan anjing tersebut kepada pembelinya di wilayah Kartasura beberapa hari lalu.

Baca Juga :  Nilai Pemenang Ditemukan Bermasalah, Panitia Seleksi Perangkat Desa Padas: Kami Tidak Merekayasa, Kami Takut Video Edaran Bupati!

“Awalnya petugas mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di wilayah hukum Polres Sukoharjo banyak beredar pedagang kaki lima yang menjual anjing untuk digunakan dalam pembuatan masakan. Kemudian petugas Polres Sukoharjo melakukan penyelidikan terkait informasi tersebut dan ditemukan di wilayah kartasura,” jelas Kapolres kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (25/11/2021).

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua