JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Lawan Impor Buah, Sumanto Gelontorkan Bantuan Bibit Buah Lokal Senilai Rp 300 Juta

Ketua Komisi B DPRD Jateng, Sumanto menyerahkan bantuan bibit tanaman / Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Ketua Komisi B DPRD Provinsi Jateng Sumanto SH bersama Dinas Pertanian dan Perkebunan Kehutanan atau Disperhutbun Jateng menggelontorkan bantuan bibit buah lokal sebanyak 2.100 bibit senilai Rp 300 juta di Kabupaten Karanganyar, Kamis (25/11/2021).

Pemberian bibit buah lokal itu ditujukan untuk memacu produksi buah lokal agar berdaya saing melawan arus impor buah dari luar.

“Kita harus galakkan lagi harus support produk pertanian buah lokal sedari sekarang juga agar petani mampu bersaing dengan masuknya impor buah,” ungkapnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (25/11/2021) di sela penyerahan bibit lokal di Desa Tugu, Jumantono, Karanganyar.

Baca Juga :  Pemdes Bolon Minta Aparat Segera Tertibkan Prostitusi Liar. Kedua Kalinya Warga Pasang Baliho Protes

Menurut Sumanto, bibit yang diberikan itu meliputi buah kelengkeng, jambu lokal, durian lokal serta buah lokal lainnya sebanyak 2.100 bibit.

Adapun jumlah penerima bibit tersebut sebanyak tujuh kelompok tani di Kabupaten Karanganyar. Selain bantuan bibit juga diberikan empat unit motor roda tiga guna menunjang pengangkutan produk pertanian serta 10 ton pupuk organik.

Baca Juga :  Kasus Dugaan Anak Bunuh Diri Disusul Ibunya Meninggal Masih Menyisakan Misteri. Polisi Periksa Lima Saksi

“Kami yakin dan optimis berdasar alam di Karanganyar bibit buah lokal itu dapat tumbuh subur dan produktif sehingga step by step kita belajar tidak bergantung pada buah impor,” ujarnya.

Untuk itu Sumanto berkomitmen mengawal anggaran sektor pertanian 2022 memberikan kontribusi strategis terhadap produk buah lokal dan pertanian lokal.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua