JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kabar Baik, 2 Ruas Jalan Poros di Sragen Timur Bakal Dibangun Tahun Depan. Dialokasikan Rp 7,6 Miliar dari Dana Pinjaman Daerah

Albert Pramono Soesanto. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Sragen memastikan ada dua ruas jalan kabupaten yang akan dibangun dari dana pinjaman daerah di tahun 2022.

Dua ruas jalan itu berada di wilayah Sragen Timur dan kondisinya sudah rusak serta mendesak diperbaiki.

Kepala DPUPR Sragen, Marija melalui Kabid Bina Marga, Albert Pramono Susanto mengatakan DPUPR akan mendapat alokasi Rp 70 miliar dari skema pinjaman daerah Rp 160 miliar yang direncanakan Pemkab.

Baca Juga :  Innalillahi, 35 Ibu Hamil di Sragen Meninggal Saat Melahirkan. Kasusnya Meroket 350 %, 25 Kematian Dipicu Positif Covid-19

Dari jumlah itu, nantinya akan digunakan untuk membiayai pembangunan sejumlah infrastruktur selama dua tahun yakni 2022 dan 2023.

“Untuk tahun pertama di 2022, cuma dua paket ruas jalan yang akan dibangun. Karena kemarin yang sudah masuk di usulan 2022 cuma dua ruas itu. Kemarin kan pinjaman daerah itu agak belakangan, jadi yang bisa dibayari pakai pinjaman daerah di 2022 hanya dua paket tersebut,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (10/11/2021).

Baca Juga :  Sragen Makin Membaik, Tidak Ada Lagi Tambahan Kasus Positif, Capaian Vaksin Sudah 1.162.412 Dosis

Dua ruas jalan itu masing-masing Jalan Kedungnolo- Gringging di wilayah Sambungmacan dengan alokasi anggaran Rp 3,1 miliar.

Satunya lagi Jalan Wonotolo- Srimulyo Gondang dengan anggaran RP 4,6 miliar. Kedua ruas jalan itu akan dibangun dengan kategori pemeliharaan berkala.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua