JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kesaksian Korban-Korban Selamat Kecelakaan Maut Rombongan Pengantin VS Bus di Sumberlawang. Ungkap Bus Rela Memang Ugal-Ugalan dan Makan Jalan!

Marsilah, salah satu penumpang mobil yang selamat dalam kecelakaan maut di Sumberlawang, Sragen, Kamis (11/11/2021). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kecelakaan maut mengerikan yang melibatkan satu bus, dua mobil dan satu motor di Jalan Raya Solo-Purwodadi tepatnya di depan SD Kacangan, Sumberlawang, Sragen, Kamis (11/11/2021) pagi ini, menyisakan cerita miris.

Sejumlah korban selamat dalam musibah itu mengaku kecelakaan memang dipicu oleh pengemudi Bus Rela yang ugal-ugalan.

Kesaksian itu diungkapkan beberapa penumpang dua mobil, Innova K 8835 GC dan Mobilio AB 1404 UN yang digasak Bus Rela bernopol AD 7147 QA itu.

Dua mobil itu kebetulan membawa pembawa rombongan pengiring pengantin dari Bantul, DIY menuju Purwodadi Grobogan.

Niko (22) salah satu penumpang mobil Innova yang selamat, ia baik mobil Innova bersama tujuh orang.

Mobil sedianya hendak mengantar atau ngiring pengantin dari Jogjakarta ke Purwodadi, Grobogan.

Baca Juga :  Kecelakaan Maut 2 Motor Adu Banteng di Jetak Sidoharjo Sragen. Pemotor Supra Tewas Mengenaskan Digasak Pemotor Honda CB

“Tadi saya dan 7 orang naik Innova. Rencananya ngiring manten dari Jogja ke Purwodadi. Tiba-tiba dari Utara tadi ada Bus Rela ugal-ugalan makan jalan lalu nabrak mobil rombongan kami dari selatan,” paparnya ditemui di lokasi kejadian.

Hal yang sama diungkap Darmono (42) penumpang mobil Honda Mobilio. Ia juga menyampaikan bahwa mobil dalam perjalanan dari Bantul mengiring pengantin dari Kelurahan Panggungharjo, Sewon, Bantul, DIY.

Sepengetahuannya, kecelakaan memang dipicu oleh Bus Rela dari lawan arah yang ugal-ugalan.

“Tadi berangkat jam 04.30 WIB dari Bantul. Busnya yang nabrak memang banter banget dari arah utara,” urainya.

Senada, penumpang mobil Honda Mobilio yang selamat, Marsilah (50) asal Panggungharjo, Sewon, Bantul, Yogyakarta menyampaikan ia juga satu rombongan hendak mengiring pengantin itu.

Menurutnya, sopir Mobilio yang ditumpanginya tidak pingsan. Sopir hanya mengalami luka di tangan kiri dan sebelah kanan.

Baca Juga :  Kecelakaan Maut di Boyolali, Ngebut dalam Kondisi Mabuk, 2 Pria Tewas Usai Hantam Tembok!

“Sopir nggak apa-apa. Cuma luka-luka di tangan kiri dan kepala sebelah kanan. Penumpang belakang sopir pingsan, namanya Ibu Barini. Suaminya, Tukijo luka- luka masih di rumah sakit,” ujarnya.

Kondisi salah satu penumpang yang selamat dan barang-barang yang dibawa. Foto/Wardoyo

Data dari kepolisian dari 11 korban, ada satu orang dilaporkan tewas dan lainnya luka-luka. Satu korban tewas diketahui adalah penumpang mobil Honda Mobilio.

Korban tewas bernama Muhammad Reza Alfaizqi (21) asal Krapyak Kulon, Panggungharjo, Sewon, Bantul, DIY.

Kanit Laka Polres Sragen, Ipda Irwan Marvianto mengatakan data yang diterimanya, ada 10 korban yang dilarikan ke dua rumah sakit di Gemolong yakni RSUD dr Soeratno dan RS Yakssi.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua