JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Kolaborasi dan Inovasi Jadi Kunci Tangguh Bencana

Dialog Produktif Media Center Forum Merdeka Barat 9 (FMB 9) - KPCPEN, yang digelar secara daring, Selasa (9/11/2021). Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Pandemi covid-19 memberikan tekanan pada semua lini kehidupan masyarakat. Namun di sisi lain, juga memunculkan gerakan kolaborasi dari berbagai lapisan.

Kerja nyata yang dilatarbelakangi semangat kolaborasi, terbukti meringankan beban mereka yang terdampak, sehingga layak diapresiasi.

Terkait hal itu, Badan Nasional Penanganan Bencana (BNPB) menginisiasi pemberian Anugerah Tangguh Adhiwirasana kepada pihak-pihak yang unggul dalam penanganan kebencanaan. Melalui tema “Kolaborasi Indonesia Tangguh Bencana”, diharapkan dapat menjadi penyemangat daerah dalam siklus penanganan pandemi COVID-19, serta percontohan bagi daerah lain dalam mengembangkan kolaborasi penanganan bencana.

Baca Juga :  Aset Anak Perusahaan Indosat Senilai Rp 1,3 T Disita Kejagung

Ketua Panitia Anugerah Tangguh Adhiswirasana, I Nyoman Gde Agus Asmara mengatakan, penilaian telah dilaksanakan dalam beberapa tahap, sedangkan pemberian penghargaan rencananya akan dilakukan oleh Bapak Presiden Joko Widodo.

“Semua pihak sudah terlibat termasuk satgas daerah. Hal ini mengindikasikan daerah-daerah unggul ini mampu menjalankan kolaborasi dengan baik,” terangnya dalam Dialog Produktif Media Center Forum Merdeka Barat 9 (FMB 9) – KPCPEN, yang digelar secara daring, Selasa (9/11/2021).

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua