JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kronologi Kecelakaan Maut Mobil Avanza Ringsek Gasak Tronton di Tol Sragen. Ternyata Gara-gara Sopirnya Begini, Mobil Jadi Hilang Kendali

Kondisi mobil Avanza yang kecelakaan maut di KM 517 Tol Ngawi-Solo tepatnya di Sragen, Kamis (4/11/2021) dinihari. Foto/istimewa
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kecelakaan maut mobil Avanza ringsek menggasak tronton di jalan Tol Solo-Ngawi tepatnya di KM 517 wilayah Sidodadi, Desa Karangmalang, Kecamatan Masaran, Sragen Rabu (3/11/2021) malam akhirnya terungkap.

Hasil olah TKP kepolisian, kecelakaan maut itu diduga dipicu oleh kondisi sopir yang mengantuk. Sehingga mobil Avanza bernopol H 9174 R yang membawa rombongan asal Blora dan Cepu itu hilang kendali.

Mobil nahas itu ringsek usai menggasak truk tronton hingga masuk ke kolong. Ada 6 penumpang dan sopir di dalam mobil Avanza.

Pengemudi disebut selamat dan hanya mengalami luka ringan. Sedangkan lima orang menjadi korban luka dengan satu orang dikabarkan meninggal dunia.

Data yang dihimpun dari Unit Laka Polres Sragen, kecelakaan maut itu terjadi pukul 23.00 WIB.

Baca Juga :  Patroli Presisi Polres Sragen Jaga Keamanan Kantor KPU dan Bawaslu Jelang Penetapan Presiden Terpilih 2024

Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi melalui Kanit Laka Ipda Irwan Marvianto mengatakan mobil Avanza dikemudikan L.U. Faqih asal Tempurrejo, Bogorejo, Blora. Mobil membawa lima penumpang tujuan ke Weleri.

Kronologinya, semula mobil dan tronton melaju searah dari Sragen menuju Solo. Posisinya Avanza di belakang dan tronton di depannya.

Sesampai di lokasi kejadian, pengemudi diduga mengantuk sehingga hilang kendali. Mobil menggasak truk tronton bernopol K 8084 OB yang berada di depannya.

Avanza itu ringsek usai menggasak tronton yang dikemudikan MN Akhyar, warga Honggosoco, Jekulo, Kudus. Benturan keras bahkan membuat mobil masuk kolong tronton.

“Jadi awalnya mobil Avanza dan tronton sama-sama melaju dari arah Sragen. Sesampai di lokasi kejadian, mobil Avanza hilang kendali diduga pengemudi mengantuk. Sehingga menabrak tronton dari belakang,” papar Ipda Irwan kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (4/11/2021).

Baca Juga :  Tingkatkan Pembangunan Desa Toyogo Sragen, Blesscon Kucurkan Dana CSR

Irwan menyampaikan dari lima penumpang, satu orang dilaporkan meninggal dunia. Dia adalah penumpang Toyota Avanza bernama S.GITO asal Cepu.

Korban meninggal usai mengalami luka pada bagian leher dan patah rahang. Sedangkan lima lainnya luka. Sementara sopir tronton dan penumpangnya bernama Z. Abdullah, warga Honggosoco, Jekulo, Kudus selamat.

Data yang dihimpun dari relawan, Avanza nahas itu semula diketahui masuk dari exit tol Ngawi.

Dari gambar yang dikirim relawan kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , mobil Avanza warna hitam itu tampak ringsek masuk ke kolong truk bagian belakang.

Semua korban luka dan meninggal langsung dievakuasi ke RSUD dr Moewardi Solo. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com