JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Siapkan Jas Hujan, Berdasarkan Prakiraan Cuaca Wonogiri Hari Turun Hujan Deras, Waspada Banjir Longsor dan Lesus ya Slur

Hujan
Ilustrasi hujan. Joglosemarnews.com/Aris Arianto
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Siang hingga malam hari, Kamis (4/11/2021), cuaca di Jateng pada umumnya hujan. Intensitasnya antara sedang hingga lebat.

Perkiraan hujan deras itu mengguyur tidak merata di sejumlah wilayah di Provinsi Jateng. Namun di wilayah Kabupaten Wonogiri dan sekitarnya juga diprediksi turun hujan deras.

Sementara tinggi gelombang di perairan selatan Jateng diperkirakan bisa mencapai empat meter.

Untuk lebih lengkapnya berikut ada prakiraan cuaca yang dikeluarkan BMKG Stasiun Meteorologi Kelas II Ahmad Yani Semarang hari ini, Kamis (4/11).

Baca Juga :  Awasi Anak Kecil saat Piknik ke Pantai Klothok Sembukan hingga Waduk Gajah Mungkur Wonogiri Bolo

Kepala Pelaksana BPBD Wonogiri, Bambang Haryanto menyebutkan, berdasarkan prakiraan itu, secara umum sebagian wilayah Jateng pada siang hingga malam ada potensi hujan. Sebaran hujan sedang hingga lebat bersifat tidak merata. Untuk waktunya bervariasi.

“Ada potensi turun hujan lebat di wilayah pegunungan dan sebagian Jateng Timur,” kata dia.

Lantaran itu pihaknya meminta masyarakat selalu waspada. Pasalnya ada ancaman bencana hidrometeorologi. Misalnya banjir, tanah longsor, dan angin kencang atau lesus.

Baca Juga :  Melepaskan Kekhilafan Memurnikan Hati dan Memperkuat Silaturahmi

Sedangkan ketinggian gelombang air laut di perairan Jateng utara berkisar 0,2 sampai 0,5 meter. Di perairan Jateng selatan tinggi gelombang diperkirakan lebih tinggi berkisar antara 2,5 hingga 4 meter.

“Angin berhembus dari arah timur-barat daya dengan kecepatan hingga 30 kilometer per jam. Suhu udara berkisar 22-33 derajat celsius, kelembaban udara sekitar 55-95 %,” ujar dia. Aris

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com